Lou Ferrigno, Sukses Menjadi Binaragawan Sekaligus Aktor Hollywood

Masih ingat dengan film hulk pada tahun 70’an? Lalu siap aktor yang berperan sebagai hulk tersebut? Yups, dia adalah Lou Ferrigno seorang atlet binaraga sukses pada tahun 1971 – 1996.

Lou Ferrigno webDF

Pemilik nama lengkap Louis Jude Ferrigno ini lahir di Brooklyn, New York, AS, pada 9 November 1951 dari keluarga Italia – Amerika, ayahnya adalah seorang letnan polisi di New York Police Department (NYPD).

Pada usia tiga tahun, Lou menderita infeksi telinga sehingga ia harus kehilangan hampir 80% pendengarannya. Meski demikian Lou tetap menjalani kehidupan sehari – harinya dengan normal, bermain dan berteman.

Ketika usianya mulai beranjak remaja tepatnya di usia 13 tahun, Lou muda mulai menunjukan minatnya pada olahraga angkat beban, dan sejak usia tersebut pula Lou mulai berlatih angkat beban.

Setelah ia lulus dari Brooklyn Technical High School pada 1969, Lou lebih fokus untuk membentuk tubuhnya dengan rutin latihan serta rajin mengikuti kontes kejuaraan binaraga yang ada.

Hingga akhirnya pada tahun 1971 Lou berhasil memenangkan gelar juara 1 pada kontes Pro Mr. America – WBBG dan menjadi kontestan termuda pada saat itu.

Ferrigno WebDF

Karirnya di dunia binaraga terus merangkak naik meski terkadang ia harus jatuh, namun pada tahun 1973 Lou kembali berhasil menyabet juara overall winner di ajang kontes paling bergengsi yaitu Mr. America – IFBB, bahkan tidak tanggung – tanggung, di tahun yang sama ia juga berhasil mendapatkan gelar Mr. Universe – IFBB sebagai juara overall winner.

Di tahun 1974, Lou mengikuti kontes pertamanya pada ajang Mr. Olympia dan mendapatkan juara 2 dalam kategori heavyweight. Dan pada tahunnya berikutnya Lou mendapatkan juara 3 kategori Tall Class dalam ajang Mr. Olympia (1975).

Setelah beberapa kejuaraan telah diraih, nama Lou Ferrigno mulai santer dikalangan para produser dan sutradara film pada waktu itu, salah satunya Stan Lee.

Stan Lee adalah penulis sekaligus produser film The Incredible Hulk 1977, menurut Lee postur dan tinggi badan Lou Ferrigno sangat mumpuni untuk memainkan peran hulk, karena memiliki ketinggian 196 cm sedangkan minimal untuk pemeran hulk adalah 188 cm.

Lou Hulk WEbDF

Dari situlah karir Lou Ferrignou sebagai binaraga sempat tertunda karena padatnya jadwal syuting film.

Namun pada tahun awal tahun 1990 Lou kembali mengikuti kejuaraan binaraga Mr. Olympia (1992) dan berada pada posisi ke 12.

Meski tidak lagi mendapatkan posisi terbaik, Lou terus mengikuti kejuaraan binaraga hingga pada tahun 1996. Dan pada tahun tersebut, Lou Ferrigno memutuskan untuk pensiun sebagai atlit binaraga dan berhenti mengikuti kontes kejuaraan binaraga.

Sejak memutuskan untuk pensiun sebagai atlet binaraga, Lou mendedikasikan hidupnya untuk berbagi ilmu kebugaran tubuh dengan menjadi personal trainer dan terus berkarya menjadi aktor hollywood hingga sekarang. (boy)

BACA JUGA : Michelle Rodriguez: Cewek Tomboy dengan Fisik yang Prima

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes