luangkan waktu untuk melakukan 3 latihan singkat ini (Besar) 1

Luangkan Waktu Anda untuk Melakukan 3 Latihan Singkat Ini!

luangkan waktu untuk melakukan 3 latihan singkat ini (Besar) 1

Apakah Anda tidak sempat pergi ke gym akhir-akhir ini? Tidak punya cukup waktu? Nah, kadang-kadang memang sulit untuk membagi waktu Anda untuk karir, keluarga, anak-anak, sekolah, atau apapun yang lain dalam keseharian Anda dan masih menyempatkan waktu untuk berlatih di gym secara rutin.

Dan, ketika kehidupan sehari-hari menjadi semakin sibuk, semakin penting pula bagi Anda untuk tetap menjaga latihan teratur untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda, sekaligus meredakan ketegangan dan stres yang Anda hadapi setiap hari. Sebuah sesi latihan yang cepat di gym akan meredakan stres, memberi Anda lebih banyak energi, dan memungkinkan Anda untuk berpikir lebih jernih. Jika Anda memiliki waktu sebanyak 15 hingga 20 menit saja, artinya Anda punya cukup waktu untuk melakukan salah satu latihan singkat berikut ini. Latihan-latihan ini terutama terdiri dari gerakan compound, dan didesain untuk menargetkan kelompok otot besar maupun kecil sekaligus meningkatkan detak jantung Anda.

Chest, Delts, dan Triceps. Ambil dumbbell, kemudian lakukan close grip dumbbell di atas incline bench. Buat otot bekerja hingga kelelahan. Setelah menyelesaikan repetisi terakhir, tanpa beristirahat, lakukan dumbbell fly. Sekali lagi, latih otot sampai kelelahan. Setelah Anda mengeksekusi repetisi terakhir, lanjutkan dengan seated dumbbell press kemudian lanjutkan dengan lateral raise.

Back dan Biceps. Ambil sebuah flat bench ke arah mesin lat pull down dan low seated cable row. Siapkan barbell juga. Lakukan lat pull down sampai otot kelelahan. Tanpa istirahat, lakukan seated cable row , dan sekali lagi, lakukan hingga otot kelelahan. Tepat setelah Anda menyelesaikan repetisi terakhir, lakukan pullover dengan dumbbell.

Leg. Ambil bola latihan dengan ukuran sedang dan pergilah ke area dinding. Lakukan squat dengan bola hingga failure. Konsentrasikan gerakan pada tumit Anda dan pada negative phase, bawa tumit Anda kembali ke lantai. Segera setelah Anda menyelesaikan repetisi terakhir, lakukan walking lunge. Saat melakukan lunge ini, ketika Anda menurunkan tubuh, jaga punggung tetap tegak dan konsentrasikan pada gerakan untuk membuat otot paha berkontraksi maksimum. Dan setelah melakukan lunge, lanjutkan dengan melakukan good morning, dan konsentrasikan untuk meregangkan otot paha depan Anda pada negative phase, dan kontraksikan otot pantat Anda pada saat kembali ke posisi awal. Kemudian lanjutkan dengan seated leg curl. Istirahat hanya 30 detik di tiap siklus.

Latihan-latihan ini hanya membutuhkan waktu selama 15 hingga 20 menit, yang akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Meskipun mungkin terdengar mudah, latihan ini didesain untuk meningkatkan detak jantung Anda dan menjaganya tetap tinggi sepanjang latihan sehingga membutuhkan daya tahan yang besar. Jangan biarkan kurangnya waktu membuat Anda jauh dari gym atau membuat Anda keluar dari kebiasaan latihan teratur Anda. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes