Battling Ropes

Maksimalkan Pembakaran Kalori dengan Battling Ropes

Jika Anda hobi melakukan kardio, tentunya setiap kali latihan Anda tidak hanya bertahan dengan metode dan gerakan yang sama. Untuk menghindari kebosanan dalam melakukan kardio, banyak metode dapat Anda lakukan.

JENDELA TAMBANG

Misalnya, seperti senam, jogging, renang, dan bersepeda. Semua itu tergantung dengan selera Anda untuk memilihnya. Namun, kini terdapat metode yang belum cukup dikenal oleh sebagian orang. Kardio ini dinamakan dengan Battling Ropes Exercise.

Cara Baru Kardio Menggunakan Tali Tambang

Battling Ropes Exercise merupakan latihan yang masih masuk ke dalam jenis latihan kardio yang cara melakukannya dengan menggunakan tambang dan digerakkan oleh tangan. Pembakaran lemak yang dihasilkan dengan cara latihan ini cukup maksimal. Hal ini disebabkan, gerakan Battling Ropes Exercise melibatkan seluruh bagian otot pada tubuh.

Kardio dengan cara ini termasuk ke dalam latihan kardio vascular paling efektif untuk membakar kalori di tubuh. Bukan hanya dilakukan oleh para atlet profesional saja. Melainkan, kardio dengan menggunakan tali tambang ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Meski nampaknya mudah, namun kardio dengan cara ini dapat menguras banyak energi. michael kors apple watch band activity tracker

Alat bantu yang digunakan untuk melakukan gerakan kardio ini adalah seutas tambang yang dikaitkan pada sebuah tiang dengan panjang kurang lebih 10 meter dengan diameter 1-2 inchi. Walau nampaknya asing, namun kardio dengan cara ini mulai dilirik oleh banyak fitnes mania. Tantangan menggunakan kardio dengan cara ini adalah, semakin berat beban berat yang dilakukan, maka semakin besar pula manfaat pembakaran kalori yang dihasilkan.

Rasakan Beragam Manfaat Bagi Otot dan Tubuh Anda

Gerakan kardio dengan cara ini dapat dikategorikan sebagai gerakan multi joint. Artinya, gerakan yang sekaligus dapat melatih sebagian besar otot. Seperti halnya gerakan Battling Ropes , yang dapat melatih beberapa bagian tubuh secara sekaligus. Misalnya, otot lengan, bicep, tricep, dan punggung. Banyaknya bagian tubuh yang terlatih tersebut dikarenakan, gerakan ini awalnya menggerakkan tali tambang hingga membentuk gelombang seperti ombak dengan cepat. Sehingga, gerakan hampir melibatkan seluruh tubuh bagian atas.

Adapun beberapa manfaat melakukan Battling Ropes di antaranya adalah :
• Bakar Kalori Maksimal
Gerakan yang berawal dari lengan hingga melibatkan banyak bagian atas tubuh tersebut dapat membakar banyak kalori dalam tubuh. Energi maksimal yang dikeluarkan saat menggerakkan tambang dapat membuat tubuh menjadi lebih berkeringat, meskipun durasi latihan tidak banyak memakan waktu.

• Melatih Otot Perut
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, gerakan Battling Ropes hampir melibatkan semua bagian atas tubuh, tak terkecuali bagian perut. ugg outlet bicester brunswick Jadi, dengan Anda melakukan gerakan lebih sering, hal ini dapat membuat lemak di perut Anda semakin berkurang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan sixpack di perut Anda sedikit demi sedikit akan muncul.

• Merupakan Latihan Kekuatan Inti
Latihan kekuatan inti pernah di bahas pada artikel sebelumnya. Singkatnya, latihan inti adalah latihan untuk membangkitkan kekuatan inti dari tubuh Anda. Sehingga, dengan gerakan-gerakan tertentu dapat menambah energi dalam tubuh dan dapat mencegah terjadinya cedera.

• Menguatkan Bagian Bahu, lengan, dan tangan
Berkat gerakan yang mengguncangkan tali tambang sehingga mirip dengan ombak, membuat bagian belakang tubuh Anda juga ikut bergerak. Hal tersebut memungkinkan untuk melatih otot-otot dan ketahanan tubuh bagian belakang.

• Tingkatkan Kemampuan Kardio Vascular
Pada dasarnya, gerakan Battling Ropes termasuk ke dalam gerakan kardio. Sehingga, gerakan-gerakan tersebut dapat membuat jantung kita menjadi lebih sehat.

• Kuatkan Otot dan Menstabilkan Tulang Belakang
Jelas, setiap latihan akan mempunyai manfaat bagi pembentukan otot ataupun menambah massa otot pada tubuh. Hal itu juga berlaku untuk Battling Ropes. Karena gerakannya yang cepat dan membutuhkan banyak tenaga, maka massa otot di dalam tubuh pun secara tidak langsung juga akan melakukan kontraksi, ugg outlet barstow brisbane sehingga memicu penambahan massa otot pada tubuh. Bukan hanya itu, dengan melakukan gerakan ini juga dapat memperbaiki struktur tulang belakang Anda.

Gerakan Battling Ropes

Tanpa informasi yang memadai mengenai gerakan-gerakan dalam latihan, justru dapat menimbulkan cedera bagi Anda. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk latihan dengan gerakan-gerakan tertentu, Anda wajib untuk mengetahui cara melakukannya.

Battling Ropes exercise

Berikut adalah gerakan melakukan Battling Ropes yang baik dan benar.
• Sebelumnya tarik tali sejauh 15-20 kaki dari pusat tiang.
• Berdiri di depan tali, ambil tali dan posisikan lengan dengan sejajar.
• Mulailah gerakan dengan mengguncangkan tali seperti ombak dengan cepat.
• Jika Anda menggerakan tali ke posisi bawah pada sisi kiri, maka gerakan tali sebaliknya pada sisi kanan.
• Terus bolak-balikkan hingga tali naik turun dengan sangat cepat.

Nah, sudah tahu kan apa itu Battling Ropes? Sekarang coba dan lakukan latihan Anda dengan menggunakan cara ini. (gie)

BACA JUGA: Suplemen Super Untuk Latihan Beban dan Kardio Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes