cara membentuk otot

Maksimalkan Pertumbuhan Otot dengan Latihan Compound

Ada beragam jenis latihan beban yang dapat Anda lakukan untuk mendukung program fitnes Anda. Termasuk jika Anda ingin menambah massa otot agar terlihat lebih kekar dan berotot. Untuk membantu pertumbuhan massa otot, maka salah satu latihan yang dapat Anda lakukan adalah latihan compound.

latihan compound

Latihan compound adalah menggerakkan beberapa kelompok otot dan sendi sekaligus. Ini berarti dalam satu kesempatan Anda dapat menargetkan beberapa bagian tubuh. Tentunya latihan compound akan sangat mendukung program penambahan massa otot Anda.

Seperti Apa Latihan Compund?

latihan compound

Secara umum, latihan beban dapat dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu isolation exercise dan compound exercise. Latihan isolasi sendiri adalah jenis latihan yang melatih satu kelompok otot dan satu persendian. [Baca Juga:

1. Merangsang Pertumbuhan Otot

Kombinasi antara banyaknya kelompok otot yang bekerja dengan beban yang cukup berat tentu akan memancing pertumbuhan otot. moncler outlet polo 2 Dengan cara ini, Anda dapat menghemat waktu untuk memaksimalkan pertumbuhan otot dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Anda Butuh Latihan Compound

2. Meningkatkan Hormon Pertumbuhan

Salah satu kelebihan latihan compound adalah menjaga tubuh kita tetap dalam keadaan anabolik. Ya, salah satu caranya adalah merangsang pertumbuhan hormon anabolik seperti testosteron. Hormon inilah yang dapat membuat perkembangan massa otot lebih maksimal.

3. Kekuatan dan Power
Latihan compound melibatkan banyak kelompok otot dan sendi dengan beban yang relatif menantang. Karena itu, latihan jenis ini sangat baik bagi strength dan power otot Anda.

4. Meningkatkan Stabilitas Sendi
Dengan melibatkan tidak hanya satu sendi, maka latihan compound akan melatih beberapa kelompok persendian. moncler shirts shoes 2 Sehingga juga dapat meningkatkan keseimbangan otot serta meminimalisir risiko cedera.

Seperti Apa Gerakan Latihan Compound?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, latihan compound adalah latihan yang melibatkan banyak kelompok otot dan sendi. Lalu seperti apa dan bagaimana contoh latihan compound yang dapat dilakukan? Simak video berikut ini:

Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Berlatih Compound

Pilihlah berat beban yang cukup menantang dan konsesntrasikan pada kelompok otot yang ingin Anda latih. Dan juga, aturlah napas dengan banyak menghirup oksigen secara beraturan.

Karena latihan dengan beban yang cukup berat serta tidak hanya melibatkan satu kelompok otot, maka sangat penting untuk melakukan peregangan sebelum latihan.

Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: 6 Cara Jitu Percepat Daya Pulih Otot Anda Pasca Latihan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes