“Mencuri” 3 Waktu Latihan di Tengah Kesibukan

Mencari waktu untuk latihan tampaknya menjadi hal yang mustahil khususnya bagi para wanita. Antara kesibukan mengurus anak, pekerjaan di kantor dan berusaha untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman, maka menyisakan waktu 30 menit saja untuk latihan pun akan sangat sulit!


Tapi siapa yang mengatakan Anda harus melakukan semua latihan Anda dalam satu waktu? Terkadang lebih mudah untuk mencuri 5 – 15 menit di sana-sini, di sela-sela aktivitas Anda sepanjang hari.

  1. Pagi hari
    Jika Anda alarm berbunyi di pagi hari, apakah Anda sering mematikan atau menundanya? Cobalah pertimbangkan untuk membuat perubahan dalam rutinitas Anda ini. Alarm Anda berbunyi, Anda bangun dan lakukan sedikit pemanasan kemudian latihan ringan daripada kembali berbaring di tempat tidur.

    Anda bisa lakukan crunch atau leg lift. Atau bagi Anda yang ingin membakar ekstra lemak di tubuh, Anda bisa lakukan latihan kardio, misalnya jogging atau jumping jack.

  2. Menjelang siang
    Bagi ibu rumah tangga, jangan anggap pekerjaan merawat anak/bayi Anda adalah pekerjaan yang remeh. Kebiasaan mulia ini akan membuat tubuh Anda tetap aktif bergerak dan membakar kalori lebih banyak, sekaligus membantu menurunkan berat badan bagi ibu yang baru melahirkan.

    Bagi Anda yang bekerja di kantor, sempatkan melakukan latihan peregangan atau latihan apa pun yang bisa Anda lakukan dari tempat duduk Anda. Cukup lakukan 5-10 menit untuk melancarkan kembali peredaran Anda.

  3. Sore hari
    Daripada Anda menghabiskan sedikit waktu yang Anda miliki dengan menonton acara gosip di TV, Anda bisa luangkan waktu untuk melakukan beberapa latihan body weight. Atau Anda juga bisa luangkan waktu untuk jalan cepat di sekitar kompleks perumahan Anda ataupun melakukan latihan kardio lainnya.

    Dengan mengisi sore Anda dengan olahraga, maka Anda akan dapatkan tubuh yang lebih segar, bugar dan fit sepanjang sisa hari Anda.

Mudah sekali bukan? Bahkan dalam setiap kesibukan masih ada kesempatan untuk menjadi bugar dan sehat. Jadi, tetaplah berlatih kapan pun dan di manapun Anda!

LIHAT JUGA : Video Combining Creatine with Protein

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes