Mengenal Perbedaan Antara Pilates Traditional dan STOTT Pilates

Metode latihan pilates dikembangkan di Jerman pada awal abad ke-20. Sudah hampir 100 Tahun penelitian sejak teknis pilates diciptakan, tapi bagi orang-orang yang “Pure” mengikuti prinsip dari Joseph Pilates percaya bahwa latihan ini masih harus diajarkan tanpa variasi atau modifikasi.

Tetapi tidak bagi Moira Stott. Bagi Moira serta pendukung lain versi Modern Pilates, masih mengikuti prinsip-prinsip dasar dari metode pilates, termasuk bernapas, konsentrasi, fluidasi dari gerakan, sekuinsing latihan, anatomi tulang belakang, dan penambahan alat pembantu adalah perbedaan utama antara dua metode tersebut.

Sejarah Dari Moira Stott
Moira Stott mempunyai latar belakang sebagai ballerina di City Ballet of Toronto. Cedera leher yang dideritanya telah mendorong dia untuk mempelajari Pilates dengan Romana Kryzanowska, salah satu dari murid-murid asli Joseph Pilates. Moira kemudian belajar dengan terapis fisik dan ahli Kedokteran olahraga.

Dia kemudian menemukan bahwa metode Pilates asli, meskipun sangat efektif, tetapi tidak sesuai dengan prinsip-prinsip modern (Postural alignment dan Exercise Sequencing). Dengan demikian, Moira mengembangkan versi modern dari teknik. Maka studio di Toronto dibuka pada tahun 1988.

Fitur dari teknik STOTT
Neutral spine adalah perbedaan utama antara Stott Pilates dan Pilates tradisional. Metode asli yang digunakan adalah Imprinted Spine di semua posisi latihan. Imprinted berarti bahwa bagian belakang ada di dalam posisi yang datar. Pernah diyakini bahwa posisi ini harus digunakan untuk memperbaiki Sway back atau arched back position, tetapi physical therapists sekarang menyadari bahwa berlatih dengan konstan di bagian flat back atau pelvic tilt menciptakan gesekan yang sama banyaknya ke tulang belakang.

Kesalahpahaman
Banyak orang salah menafsirkan teknik dari STOTT dan menyangka bahwa para instruktur menyarankan untuk membuat tulang belakang bagian pinggang menjadi melengkung. Tetapi sebenarnya yang disebut dengan neutral spine adalah lengkungan alami yang natural yang seharusnya memang ada di belakang pinggang yang berbeda-beda antara setiap individu.

Manfaat Dari Teknik STOTT
Metode Pilates tradisional dimulai dengan The Hundred. Peserta berbaring di punggung mereka dengan kaki mereka di udara. Kepala dan bahu yang diangkat dari lantai, dan pompa lengan atas dan ke bawah untuk 100 hitungan. Mereka yang tidak dalam kondisi yang prima dan terlatih akan menemukan bahwa melakukan latihan ini tanpa pemanasan akan menyebabkan stres serta ketegangan di leher dan pinggang.

Menggunakan teknik Stott dengan pemanasan pre-Pilates, dan modifikasi yang disesuaikan dengan postur dan tingkat kekuatan masing-masing individu melepaskan tekanan dari leher dan punggung. Teknik Stott juga menggunakan alat-alat seperti Fitnes Circle, Stability Cushion, Flex Bend,Toning Ball, Rubber Pad, Stability ball, Foam Roller dan bosu, yang merupakan setengah bola untuk digunakan dalam beberapa latihan. Pilates tradisionalis tidak terlalu banyak menggunakan alat-alat bantu ini.

Regards

BACA JUGA : Tubuh Anda Adalah Gym Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes