Miliki Tubuh Superhero ala Bintang ‘The Avengers’

Anda pasti sudah menonton film superhero yang satu ini bukan? Ya, The Avengers! Hingga saat ini, The Avengers masih memuncaki daftar Box Office dunia. Bahkan, para praktisi film meyakini bahwa The Avengers masih akan bertahan di puncak Box Office untuk beberapa pekan ke depan.

Kesuksesan The Avengers tidak terlepas dari perjuangan para pemainnya. Seperti bagaimana Chris Evans memberikan kejutan berupa transformasi bentuk tubuhnya yang luar biasa sebagai Captain America. Begitu juga dengan Chris Hemsworth dalam tubuh ‘Thor’ nya. Bahkan, Scarlett Johansson dan Robert Downey Jr. yang berperan sebagai the Black Widow dan Iron Man pun, tak mau ketinggalan berlatih ekstra keras untuk mendapatkan tubuh superhero mereka.

Sang sutradara menginginkan tubuh mereka benar-benar seperti superhero, bukan dengan bantuan visual effect. Untuk mendapatkan tubuh superhero, para pemain The Avengers seperti Scarlett Johansson dan Robert Downey Jr., dilatih di bawah bimbingan personal trainer dunia yakni Bobby Strom dan Brad Bose.

Perjuangan Scarlett Johansson sebagai the Black Widow
Bobby Storm mempersiapkan Scarlett Johansson selama 2 bulan demi perannya sebagai the Black Widow. Ia berlatih selama 90 menit per hari dengan kombinasi latihan beban dan kardio. Dalam latihan beban, ia sering menggunakan dumbbell, resistance bands, medicine balls, bosu balls, dan TRX. Scarlett juga tidak enggan melakukan Olympic-style lifting dan platform jumping, dua jenis latihan yang membutuhkan gerakan eksplosif untuk mengencangkan otot dan meningkatkan kemampuan kardio tubuh.

Scarlett menargetkan 25-30 repetisi untuk setiap latihan. Selain itu, ia juga wajib berlari di atas treadmill dengan 20 detik sprint dan jeda 40 detik, selama 15 menit. Tujuan sang pelatih adalah menjadikan tubuh Scarlett terlihat lebih kencang dan tidak terlalu berotot sehingga tidak kehilangan sisi femininnya.

Di samping melakukan latihan, sang pelatih juga menganjurkan Scarlett untuk menjalankan diet vegan. Scarlett Johannson harus terlihat lebih langsing sehingga tidak memerlukan asupan protein yang terlalu banyak. “Makan sehat dalam porsi kecil dan lebih sering adalah kuncinya,” tutur Bobby Strom.

Usaha keras Robert Downey Jr. mendapatkan tubuh Iron Man
Berbeda dengan Scarlett Johansson, Robert Downey Jr. berlatih di bawah arahan pelatih bernama Brad Bose selama 8 minggu sebelum pengambilan gambar dimulai. “Mengurangi latihan kardio dan meningkatkan intensitas latihan beban adalah kunci utama untuk meningkatkan massa otot Robert Downey Jr. Benchpress, shoulder presses, dan pull ups, adalah beberapa latihan yang biasa dilakukan Downey,” ucap Brad Bose.

Bose menggabungkan dua metode latihan yaitu 45 menit latihan intensitas tinggi dan 70 menit intensitas rendah. Bose juga mewajibkan Robert Downey Jr. menyelesaikan latihan-latihan tertentu menggunakan bosu Ball, seperti pull ups, dips, instability bench presses, low rows, dan push up. Semua dilakukan antara 8-12 repetisi.

Untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian bawah, Downey wajib melakukan, lunges, squat, dan leg presses. Sedangkan untuk melatih otot perut, ia melakukan circuit training yang terdiri dari 4-6 latihan, dengan waktu 2 menit untuk masing-masing latihan.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk membangun dan membentuk massa otot Downey sesingkat mungkin. Saya juga menganjurkan Downey untuk meningkatkan asupan protein dengan tambahan creatine demi membantu meningkatkan massa ototnya,” tutur Brad Bose.

Baca juga : Bagaimana Chris Hemsworth Mendapatkan Tubuh THOR?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes

Comments are closed.