Mungkin 3 Alasan Ini yang Buat Latihan Fitnes Gagal!

Masih banyak orang yang merasakan bahwa latihan fitnes yang ia jalani tidak mendapatkan hasil apa pun. Mungkin, 3 alasan ini yang buat latihan fitnes Anda tidak berhasil!

3 Alasan Ini yang Buat Latihan Fitnes Gagal

Sekalipun Anda memakai jasa seorang personal trainer untuk membantu latihan Anda, itu tidak sepenuhnya menjamin Anda mencapai tujuan dalam pembentukan otot atau kebugaran tubuh Anda.

Disamping itu, meskipun Anda adalah seorang yang konsisten, dan selalu mengikuti saran personal trainer tetapi Anda masih tidak mendapatkan hasil terbaik dalam latihan fitnes, mungkin kesalahannya bukan terletak pada personal trainer yang melatih Anda, tetapi ada dalam diri Anda sendiri yang mungkin tidak Anda sadari.

Berikut 3 alasan yang mungkin membuat Anda gagal atau tidak mendapatkan hasil dalam latihan fitnes di gym :

Anda tidak sesungguhnya latihan dengan keras

Banyak sebagian orang yang latihan fitnes di tempat gym benar-benar melakukan latihannya dengan baik dan sesuai dengan durasi yang ditargetkan.

Namun tidak sedikit pula orang yang menghabiskan sebagian waktu latihannya untuk menonton acara olahraga atau membaca pesan singkat di ponsel.

Sepeti misalnya, waktu telah menunjukan bahwa Anda sudah berada ditempat gym selama 1 jam, namun sayangnya waktu itu tidak sepenuhnya Anda gunakan untuk latihan fitnes.

Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa kebanyakan orang cenderung lebih senang melaporkan berapa banyak (repetisi) ia latihan angkat beban dibandingkan dengan berapa lama ia benar-benar latihan fitnes dengan baik, hal itu dipercaya dapat membuat latihan fitnes Anda tidak efektif.

Jadi, alasan pertama yang mungkin membuat latihan fitnes Anda gagal atau tidak berhasil ialah bahwa Anda hanya tidak sungguh-sungguh latihan sekeras yang Anda pikirkan.

Anda tidak memiliki tujuan

Coba tanyakan pada diri Anda sendiri, “apa tujuan dari latihan Anda?”

Orang yang berhasil mendapatkan hasil maksimal dalam latihan fitnes, itu dikarenakan ia memiliki tujuan dalam latihannya.

Jika, tujuan Anda adalah untuk membentuk perut sixpack, berarti Anda tidak perlu tergoda untuk mengikuti beberapa pelatihan kelas advance atau kelas lanjutan, cukup dengan gerakan-gerakan sederhana namun konsisten itu akan lebih baik daripada Anda harus mengikuti pelatihan tingkat lanjutan sebelum Anda mendapatkan hasil dari tujuan Anda itu sendiri.

Setelah Anda sudah melakukan latihan yang konsisten dan sesuai dengan tujuan, Anda juga wajib untuk selalu melihat hasilnya.

Setiap latihan fitnes adalah bersaing melawan diri Anda sendiri, jadi Anda harus selalu melihat hasilnya dari setiap latihan yang Anda jalani.

Bahkan jika Anda sudah benar-benar konsisten dengan tujuan, Anda akan menyalahkan diri Anda sendiri jika ada satu repetisi yang dilewatkan, dan itu adalah bukti bahwa Anda benar – benar telah menjalankan latihan Anda dengan sungguh-sungguh dan konsisten sesuai dengan tujuan yang Anda inginkan.

Jadi, apapun tujuan Anda baik dalam membangun otot lebih besar, ingin tubuh lebih ramping, atau lebih kuat, kuncinya adalah Anda harus tetap konsisten dengan tujuan Anda tersebut walaupun dengan hanya melakukan gerakan sederhana yang membosankan, percayalah itu akan membuat tujuan Anda tercapai.

Anda tidak merasa nyaman ketika jalani program latihan yang beda

Anda cenderung selalu merasa nyaman dengan apa yang telah Anda lakukan dengan baik dan benar, tetapi sebenarnya otot tubuh menginginkan suatu tantangan yang berbeda dari apa yang biasanya dilakukan.

Karena ketika Anda meminta tubuh untuk melakukan gerakan yang tidak seperti biasanya, itu akan menantang otot-otot Anda dan merangsang pertumbuhan otot.

Namun hal ini bukan berarti Anda harus meninggalkan tujuan latihan Anda sebelum Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah untuk mengganti metode latihan fitnes Anda apabila Anda sudah mendapatkan kenyamanan atau hasil dari latihan Anda sebelumnya. Kini sudah waktunya Anda harus merasa nyaman dalam setiap program latihan fitnes yang Anda jalani dan rasakanlah hasilnya.

Nah fitness mania, cobalah introspeksi diri lagi sebelum memutuskan untuk berhenti latihan fitnes karena tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Mungkin 3 alasan inilah bisa menjadi acuan Anda untuk merubahnya. So, Keep strong fitness mania! (boy)

BACA JUGA : Bentuk Otot Tubuh Lebih Optimal Dengan Dua Nutrisi Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes