Musim Hujan Bukan Penghalang Anda untuk Tetap Latihan

Bulan-bulan ini sepertinya sudah mulai memasuki musim hujan. Hujan terkadang dapat membuat fitnes mania malas untuk berlatih. Nah, berikut ini beberapa tips agar Anda tetap semangat latihan meski sudah mulai musim hujan.

Cuaca dingin dan berangin adalah ciri khas ketika memasuki mulai musim hujan. Dinginnya udara tersebut dapat membuat seseorang lebih nyaman bersantai di dalam rumah atau bahkan menarik selimut. Memang, musim hujan sepertinya sangat tepat digunakan untuk bersantai dan tidak melakukan aktivitas yang berat. Salah satunya olahraga atau latihan.

Memiliki badan yang sehat dan bugar adalah idaman semua orang, termasuk Anda pastinya. Salah satu cara untuk meraihnya adalah dengan rutin melakukan latihan. Selain itu, dengan rutin melakoni latihan akan membantu menjaga daya tahan tubuh Anda. Karena itu, musim penghujan janganlah dijadikan alasan untuk tidak melakukan latihan agar daya tahan tubuh tidak melemah.

Berikut beberapa tips agar Anda semakin termotivasi untuk tidak bermalas-malasan melakukan latihan di musim hujan.

#Tetap Fokus pada Goal Fitnes Anda

Jika Anda mulai malas untuk latihan, maka sebaiknya ingat kembali apa yang memotivasi Anda memulai fitnes. Anda harus memiliki tujuan, baik itu body shaping, muscle building, fat loss, atau ingin memiliki kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Apabila Anda tidak fokus pada tujuan awal Anda, maka Anda akan sering tergoda untuk tidak rutin berlatih. So, tetap fokus pada tujuan dan lakukan latihan secara rutin agar goal fitnes Anda segera tercapai.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Anda Percaya Ketika Ingin Memulai Fitnes

Hujan1

#Isi Ulang Energi Anda Sebelum Latihan

Kekebalan tubuh Anda akan sangat rentan ketika memasuki musim hujan. Karena itu sangat penting untuk menjaga tubuh Anda tetap berenergi, termasuk sebelum latihan.

Agar energi Anda tetap terjaga, sebaiknya fokus pada makan-makanan yang segar seperti buah-buahan dan sayuran. Juga jangan lupa untuk mengonsumsi karbohidrat dan protein yang cukup sebelum melakukan latihan agar selama latihan tubuh Anda tetap berenergi dan bersemangat.

#Penghargaan untuk Anda Sendiri

Ketika Anda mencapai tujuan latihan yang Anda jalani, berikan penghargaan terhadap diri Anda sendiri. Penghargaan yang bisa Anda berikan bukanlah sebuah kue besar atau barang dengan harga yang fantastis. Anda bisa memberikan sesuatu yang istimewa seperti baju baru yang cocok digunakan tubuh Anda. Sehingga membantu membuat Anda tetap nyaman dan terus termotivasi untuk latihan.

#Cobalah Latihan dan Perlengkapan Latihan yang Baru

Hujan2

Musim hujan yang dingin dan berangin memang terkadang dapat membuat Anda malas untuk pergi ke gym dan latihan. Ketika rasa malas menyerang, melakukan sesuatu hal baru akan dapat membuat Anda lebih tertantang untuk melakukannya.

Selain dengan gerakan latihan yang baru, hal lain yang dapat membantu memotivasi Anda untuk tetap latihan adalah dengan menyiapkan perlengkapan latihan yang baru. Menggunakan perlengkapan fitnes Anda yang baru seperti, sepatu atau pakaian, akan sangat membantu konsistensi Anda dalam berlatih.

>> 4 Teknik Ini Bikin Otot Anda Berkembang Lebih Dahsyat <<

#Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Suplementasi

Musim hujan identik dengan daya tahan tubuh yang melemah. Nah, agar latihan Anda tetap berjalan dengan optimal, maka Anda wajib untuk menjaga daya tahan tubuh. Yaitu dengan menjaga pola makan yang tepat dan juga istirahat yang cukup. Pastikan Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup agar daya tahan tubuh Anda tetap terjaga.

Asupan nutrisi sangatlah penting untuk daya tahan tubuh Anda. Karena itu, selalu menjaga pola makan yang sehat adalah cara agar Anda tidak mudah terkena penyakit akibat hujan karena daya tahan tubuh melemah. Apabila nutrisi dari makanan kurang mencukupi, Anda dapat menambahkannya melalui suplemen.

Note: Suplementasi yang tepat dan didukung dengan latihan rutin, pola makan tepat, serta istirahat yang cukup akan membantu menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh Anda.

Tetap konsisten berolahraga di musim hujan yang berangin dan dengan suhu yang berubah-ubah memang tidak mudah dijalani. Semoga tips di atas bisa membantu kelancaran rutinitas latihan Anda di musim ini.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes