Olahraga, Salah Satu Solusi Atasi Jerawat

Benarkah olahraga dapat menghilangkan jerawat (besar) 1

Bagi sebagian orang, jerawat merupakan masalah yang sangat mengganggu. Masalah ini bisa dipicu karena keadaan psikologis emosi Anda tidak stabil, di samping ada faktor lainnya yang mempengaruhi timbulnya jerawat.

Anda tentu pernah mendengar saran bahwa olahraga adalah cara terbaik untuk melupakan stres dan masalah. Jika Anda mengalami sakit punggung, maka berolahragalah. Jika Anda depresi, maka berolahragalah. Jika Anda cenderung mudah marah dan sensitif, maka berolahragalah. Untuk setiap masalah fisik, psikologis atau masalah emosional lainnya, ada satu saran latihan umum yang bisa dilakukan.

Nah, sebaiknya Anda mulai melakukan olahraga jika bermasalah dengan jerawat, karena olahraga merupakan salah satu solusi yang berkesinambungan untuk mengatasinya.

Antara Olahraga dan Jerawat

Memang agak sulit melihat hubungan antara menghilangkan jewarat dengan olahraga. Sebenarnya hal ini sangat mudah dipahami dengan logika sederhana. Aktivitas fisik yang padat dapat meningkatkan aliran darah ke kulit Anda. Akibatnya, oksigen mampu tersebar mencapai sel-sel kulit yang juga nantinya membuat sel tersebut lebih sehat dari sebelumnya. Selain itu, olahraga juga membuat Anda berkeringat, yang berdampak membersihkan pori-pori dengan mengeluarkan kotoran melalui keringat. Hal ini membuat kesehatan kulit Anda meningkat dan mengurangi masalah jerawat secara signifikan.

Dengan berolahraga, fungsi organ-organ internal Anda dan kebugaran kardiovaskuler Anda juga akan menjadi lebih baik. Ginjal, hati dan usus Anda pun bekerja dengan optimal. Ini berarti, tubuh Anda akan mampu untuk menyingkirkan racun dalam tubuh secara lebih cepat dan efektif. Selain itu, olahraga juga akan memperbaiki ketidakseimbangan hormon dan juga mengurangi tingkat stres yang Anda alami. Hal-hal inilah yang dikenal sebagai penyebab jerawat.

Pasokan oksigen yang baik ke organ-organ tubuh dan kulit, detoksifikasi, hormon yang seimbang dan stres yang berkurang bisa melakukan hal ajaib untuk masalah jerawat Anda. Dan tidak hanya itu, olahraga secara umum akan memberikan Anda kesehatan secara menyeluruh.

Just Do It!

Lakukan olahraga apa saja, asalkan Anda suka dan menikmatinya sewaktu menjalankannya. Tidak harus bergabung di klub fitness atau gym tertentu. Lakukan olahraga kecil ataupun hobi Anda seperti berlari, jogging, berenang, bersepeda, dan pilihan olahraga lainnya. Kini, yang harus Anda lakukan adalah melakukan semua ini dengan baik. Lakukan secara rutin dan berkala dengan teratur untuk mendapatkan manfaat olahraga yang optimal.

Hal penting yang harus diingat adalah bahwa Anda harus segera mandi setelah berolahraga agar kotoran dari keringat yang tubuh Anda hasilkan segera hilang dan tidak mengendap. Hal ini sangat penting bagi Anda yang memiliki masalah jerawat di dada dan punggung.

Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi juga bagi mood Anda sendiri. Masih banyak manfaat lain dari olahraga, yang perlu Anda lakukan adalah cukup lakukan olahraga dan temukan manfaat lainnya. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes