Olahraga Untuk Payudara Anda

Payudara merupakan aset wanita yang begitu berharga. Tak heran bila kaum hawa memberikan perhatian khusus pada bagian tubuhnya yang sensitif ini, salah satunya lewat olahraga payudara. Seperti apa tekniknya?

Modified Push-up

Berlututlah secara nyaman seperti hendak melakukan gerakan push-up. Tangan dibuka selebar bahu dan telapak tangan menempel pada lantai. Tekuk kedua kaki ke atas dan gunakan lutut sebagai tumpuan. Rendahkan dada ke arah lantai, lalu angkat kembali. Ulangi beberapa repetisi.

Gerakan tangan

Gerakan tangan dapat dilakukan dengan tiga cara, yaitu :

  1. Saling menekan kedua telapak tangan. Rapatkan dan tekan kedua telapak tangan dengan jari menghadap atas di depan payudara. Tahan selama 5 detik. Ulangi sebanyak 10 kali.
  2. Saling mencengkeram tangan. Cengkeramkan tangan kanan pada lengan kiri dan tangan kiri pada lengan kanan. Lalu, tarik cengkeraman tangan ke arah berlawanan tanpa melepaskannya. Ulangi gerakan 10 kali.
  3. Gerakan mengunci jari. Tekuk jari-jari dan kaitkan jari-jari dari tangan kanan dan kiri setinggi bahu sehingga saling mengunci. Lalu tarik kuncian jari-jari tersebut ke arah berlawanan. Tahan selama 5 detik. Ulangi sebanyak 10 kali.

“Olahraga payudara dilakukan untuk melatih otot pektoralis yang berada di belakang payudara. Bila teratur melakukannya, payudara terlihat lebih kencang dan terangkat. Untuk mendapatkan hasil optimal, latihan musti dilakukan secara rutin,” tulis Sallika NS, jurnalis lulusan FKG UI lewat buku Serba-Serbi Kesehatan Perempuan. (aai)

BACA JUGA : Seksi dengan Body Pump

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes