Overhead Squat: Tes Otot Dalam 1 Menit

Bangun kekuatan dan keseimbangan tubuh Anda dengan membenahi titik-titik lemah yang tak pernah Anda ketahui sebelumnya.

overhead-squat

Anda hanya perlu melakukan tes ringan, sederhana, dan mudah untuk mendapatkan tubuh yang kuat. Tak peduli Anda ingin mendapatkan dada yang tebal, bahu yang kokoh, atau lengan kekar, kuncinya adalah keseimbangan otot.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan tes overhead squat yang membantu percepatan usaha Anda mendapatkan tubuh ideal. Tes ini hanya memakan waktu 60 detik. Cepat dan efektif untuk membantu Anda meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, dua hal penting yang Anda butuhkan saat ngegym.

Tes Overhead Squat

Ketika tubuh Anda memiliki keseimbangan yang sempurna, nfl jerseys all teams alibaba kondisi ini akan bertahan saat Anda melakukan squat. Tapi, latihan, pekerjaan, atau sikap tubuh bisa menyebabkan Anda membangun titik-titik lemah atau wilayah yang memiliki tingkat ketegangan tinggi.

Dampaknya, pergerakan Anda jadi terbatas. Untuk mengidentifikasi area-area itu dan membenahinya secepat mungkin, lakukan tes overhead squat setiap empat minggu sekali.

Caranya
Mudah: Anda cukup berdiri menghadap cermin besar dengan bukaan kaki selebar bahu. Posisi telapak kaki menghadap lurus ke depan dan angkat lengan Anda lurus ke atas. Lakukan squat sebanyak 3 kali.

Jangan pernah berpikir untuk melakukannya secara berlebihan. Cukup tekuk pinggul dan lutut untuk merendahkan tubuh ke bawah. nfl jerseys reddit for sale near me 2 Tahan posisi di titik terendah saat Anda melakukan overhead squat ketiga. Beri penilaian terhadap posisi tubuh Anda di titik-titik tertentu.

Jika Lengan Anda Mengarah ke Depan
Maka otot dada dan latissimus dorsi Anda akan terasa tegang yang kerap menimbulkan rasa nyeri dileher dan bahu.
Cara membenahi: Berbaring di lantai. Tempatkan gulungan matras atau busa di bawah punggung bagian tengah. Gerakkan tubuh Anda ke atas dan ke bawah, tahan di titik yang lembut slama 30 detik. Ulangi langkah seperti di atas untuk dada Anda. Setelah itu regangkan lat dan dada Anda. Kemudian tambahkan cable squat to row dalam latihan.

Jika lutut mengarah ke luar
Maka pinggul dan punggung bawah Anda harus menerima kompensasi akibat ketidakseimbangan itu, yang berarti bagian-bagian tubuh tersebut akan lebih cepat lelah dan mungkin bakal berada dalam kondisi tegang saat digunakan untuk gerakan-gerakan eksplosif.

Cara membenahi: gunakan gulungan matras atau busa di belakang pinggul, tahan di titik yang lembut. nfl jerseys ranked custom 2 Kemudian regangkan pinggul dan hamstring Anda.

Jika punggung bawah melengkung berlebihan
Maka bagian depan pinggul (hip flexor) Anda berada dalam keadaan tegang dan perut dalam kondisi lemah. Ketegangan pada hip flexor akan memperpendek langkah Anda dan membuat Anda bergerak lebih lambat-kondisi yang kurang efisien bagi pelari.

Cara membenahi: gunakan gulungan matras atau busa di hip flexor dan sisi luar paha Anda. Regangkan hip flexor dan perkokoh bagian utama tubuh Anda dengan plank. (dan)

BACA JUGA : ADA OTOT DI BALIK UDANG

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes