Peran Soy Protein Untuk Diabetes Tipe 2 dan Kolesterol Tinggi

"luangkan

Dalam beberapa penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Nutrition menunjukkan bahwa soy protein mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa bagi penderita diabetes tipe 2. Dalam penelitian ini, subyek penelitian yang tengah menjalani pengobatan untuk tahap lanjutan diabetes tipe 2 mampu secara signifikan mengurangi protein yang tidak diinginkan dalam urin namun juga sedikit meningkatkan tingkat kolesterol HDL, atau kolesterol baik, serta menurunkan kadar kolesterol LDL, atau kolesterol jahat, dalam darah dengan konsumsi soy protein.

Penelitian ini memberikan bukti bahwa protein kedelai berperan sebagai makanan yang sehat untuk orang dengan diabetes tipe 2 dalam mengurangi risiko penyakit jantung sehingga membantu meningkatkan kualitas hidup dan umur yang panjang. Sedangkan hiperkolesterolemia atau kondisi kadar kolesterol yang tinggi dalam darah juga sangat berkaitan erat dengan timbulnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan pembuluh darah.

Salah satu masalah yang dialami penderita diabetes adalah gangguan ginjal akibat komplikasi diabetes, yang sering didiagnosa dengan melihat gejala tingkat protein yang tinggi dalam urin. Dan dengan konsumsi soy protein akan memberikan efek positif pada penurunan protein yang tidak diinginkan dalam urin dan meningkatkan fungsi ginjal yang sehat pada pasien diabetes.

Soy Protein

Masih menurut penelitian tersebut, bahwa soy protein yang disarankan untuk dikonsumsi adalah soy protein isolate, yang merupakan soy protein murni sehingga mampu memberikan asupan protein berkualitas tinggi pada tubuh. Lalu, apa contohnya soy protein isolate yang bisa kita konsumsi? Anda bisa konsumsi protein kedelai murni terbaik, Soy Protein dari Ultimate Nutrition!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes