Perbaiki Postur Tubuh Anda Dengan Melatih Otot Inti


Otot inti yang kuat sangat penting untuk melakukan latihan beban dengan gerakan yang baik dan benar, untuk mampu mengangkat beban dengan berat maksimum, dan untuk mengurangi risiko cedera Anda. Yang dimaksud dengan otot inti bukan hanya otot perut saja, tetapi juga termasuk otot punggung Anda.

Banyak orang menganggap bahwa untuk melatih otot inti, kita harus menambah latihan sit up. Latihan untuk otot perut ini memang tak hanya baik untuk melatih dan membentuk otot perut, tetapi juga berfungsi menjaga pinggang agar tetap stabil. Di samping itu, kordinasi antara tubuh bagian atas dan bawah akan berjalan dinamis jika otot perut dan pinggang Anda dalam kondisi baik.

Namun demikian, latihan perut yang hanya berfokus pada sit up tidak efektif untuk kekuatan otot perut samping dan otot perut belakang. Terkadang melakukan sit up juga rentan akan risiko cedera pada punggung Anda. Hal ini terjadi karena punggung mengalami beban berlebih pada saat Anda sit up. Anda bisa memberikan variasi latihan lain yang lebih efektif untuk melatih otot inti Anda secara menyeluruh. Plank, push up, crunch, ataupun superman termasuk latihan paling sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot inti yang kuat.

Mengapa Otot Inti yang Kuat Sangat Penting?
Otot inti yang lemah dapat memicu banyak masalah, yang tersering adalah nyeri punggung bawah. Dengan menguatkan otot inti Anda, maka akan membantu menunjang kekuatan tulang belakang Anda, memperbaiki postur tubuh Anda, serta dapat mengurangi gejala nyeri punggung dengan signifikan. Selain itu, otot inti yang terlatih dengan baik mampu memberikan performa olahraga yang lebih baik.

Jadi, mulailah melatih otot inti Anda dengan baik untuk mendapatkan otot inti yang kuat sehingga postur tubuh pun jadi lebih baik serta keseimbangan dan kekuatan tubuh Anda pun akan meningkat sehingga aktivitas sehari-hari pun bisa Anda lakukan dengan lebih baik.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes