Perkembangan Otot Maksimal dengan Teknik Rest Pause

Seringkali hambatan datang saat Anda memiliki tekad yang kuat untuk meningkatkan perkembangan otot Anda. Salah satu hambatan biasanya muncul dari latihan yang Anda lakukan. Tak jarang, sekalipun Anda melalui latihan ratusan kali namun perkembangan otot yang signifikan belum juga Anda dapatkan. Inilah yang akhirnya membuat usaha Anda terhenti, dan Anda pun malas untuk melanjutkannya.


Untuk membuat otot tumbuh besar dan kuat, Anda harus menambah berat beban yang Anda angkat dari waktu ke waktu. Tanpa menambah berat badan dan intensitas latihan, artinya Anda hanya menjaga ukuran dan kekuatan otot yang ada saat ini. Nah, untuk meningkatkan kekuatan angkatan Anda agar otot bisa tumbuh lebih maksimal lagi, gunakan teknik Rest Pause.

Ini merupakan teknik yang efektif untuk membantu perkembangan otot Anda saat latihan beban. Teknik ini sangat mudah dilakukan dan memberikan efek yang luar biasa. Intinya, Anda tetap memulai latihan seperti biasa, kemudian setelah failure, istirahatlah selama 10 detik lalu tambahkan beberapa repetisi lagi semampu Anda.
Tingkatkan Perkembangan Otot Anda Di Sini!
Misalnya Anda lakukan dumbbell benchpress dengan 8 repetisi. Nah, setelah failure di repetisi ke-8, taruhlah dumbbell, istirahatlah selama 10 detik, lalu ambil lagi dumbbell Anda dan lakukan 1 atau 2 repetisi lagi, atau berapapun yang mampu Anda angkat. Inilah yang disebut Rest Pause. Teknik ini merupakan teknik yang sangat baik untuk membentuk otot karena Anda memaksa tubuh Anda untuk melakukan repetisi tambahan. Selain itu, teknik ini tidak banyak membebani sendi karena beban yang diangkat adalah sesuai dengan kemampuan Anda.

Nah, jika Anda menginginkan perkembangan otot yang lebih maksimal lagi, berikan variasi pada pola latihan Anda. Tidak harus dengan mengganti jenis latihan Anda, tetapi Anda bisa lakukan teknik seperti rest pause ini. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes