Rahasia Keberhasilan Interval Training Untuk Menurunkan Berat Badan

Rahasia Keberhasilan Interval Training untuk menurunkan berat badan (Besar) 2

Latihan untuk membantu penurunan berat badan merupakan salah satu informasi yang paling banyak dicari. Namun, salah satu latihan yang disebut interval training akan membuat Anda berhasil menurunkan berat badan, jika Anda melakukannya dengan benar.

Jika tujuan utama Anda saat ini adalah untuk menurunkan berat badan, interval training adalah kuncinya.
Sebelumnya, mari kita berkenalan dengan apa yang disebut sebagai interval training? Singkatnya, interval training adalah berolahraga dengan dorongan aktivitas yang intens. Contoh sederhananya adalah jogging selama 60 detik dan kemudian melakukan sprint selama 15 detik dan seterusnya lakukan repetisi berikutnya.

Jika Anda memang ingin berhasil, berikut adalah beberapa tips utama untuk membantu Anda mencapai keberhasilan penurunan berat badan dengan interval training:

  1. Makanlah sebelum berlatih. Sekitar 30 menit sebelum memulai latihan, berikan energi pada tubuh Anda dengan makanan sehat yang mudah diserap tubuh seperti karbohidrat, protein, serta buah-buahan dan sayuran. Hal ini akan membuat Anda termotivasi untuk lebih berlatih keras, tahan lama, dan membakar lebih banyak kalori.
  2. Lakukan pemanasan sebelum latihan. Awali latihan dengan intensitas yang lambat, sebelum melakukan latihan yang lebih cepat dan berat. Risiko cidera akan lebih tinggi terjadi pada Anda jika tidak melakukan latihan dengan benar.
  3. Gunakan otot Anda. Kita sering mendengar orang-orang di gym mengatakan mereka sedang mencoba menurunkan berat badan, tetapi mereka hanya melakukan latihan ringan dan terfokus pada 1 otot. Jika Anda ingin membakar kalori yang lebih besar, cobalah latih otot Anda yang paling besar. Libatkan seluruh bagian tubuh Anda dalam latihan, bukan hanya beberapa otot saja.
  4. Variasi interval. Ada perbedaan manfaat interval training untuk waktu yang lama (60-90 detik), dan yang lebih singkat (20-30 detik). Dengan kata lain, semakin Anda menekan diri Anda maka akan semakin baik hasil yang diperoleh. Orang sering enggan untuk melakukan latihan dengan interval 60-90 detik. Sementara pada interval 20-30 detik, orang akan lebih bersemangat karena jumlahnya sedikit.

Semoga artikel ini dapat membantu menyempurnakan latihan Anda dan juga bermanfaat bagi program penurunan berat badan Anda. Ingatlah untuk selalu mengimbangi latihan Anda dengan konsumsi makanan bergizi seimbang.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes