Rahasia Tubuh Atletis Matt Damon dalam ‘Elysium’

Matthew Paige Damon atau yang biasa dikenal sebagai Matt Damon, adalah salah satu aktor berbakat yang dimiliki Hollywood saat ini.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium

Matt merupakan anak dari pasangan Kent yang bekerja sebagai broker dan seorang profesor bidang pendidikan anak di Lesley University bernama Nancy.

Namun, sejak usia 2 tahun Matt harus rela berpisah dari ayahnya karena perceraian dan akhirnya tinggal bersama sang ibu di Cambridge.

Beranjak dewasa, Matt mulai mendalami kepribadiannya. Ia mengalami masa di mana minder dan kesepian adalah bagian dari hidupnya kala itu. Tidak ingin berlama-lama dengan kondisi tersebut, Matt akhirnya memberanikan diri untuk tampil dalam beberapa drama yang digelar di sekolahnya.

Gerry Speca adalah nama di balik keberhasilan Matt keluar dari masa-masa suramnya di saat muda. Speca adalah guru dramanya di sekolah. Berkat bantuan Speca, Matt menjadi sosok yang disiplin, percaya diri dan lihai dalam berakting.

Perjalanan Karir Matt Damon

Pada 1988 Matt melanjutkan pendidikan di Harvard University mengambil jurusan Sastra Inggris. Tak hanya itu, ia pun mulai merintis karirnya di dunia seni peran dengan mengikuti berbagai audisi dan pada akhirnya mendapatkan peran dalam film pertamanya berjudul “Mystic Pizza”.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium2

Meski hanya berperan sebagai figuran, namun peran kecil tersebut mampu meningkatkan rasa percaya diri Matt Damon. Tidak ingin kehilangan fokus di dunia seni peran, Matt pun memutuskan untuk keluar dari Harvard dan memilih untuk serius mendalami perannya sebagai aktor.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium3

Pada 1996 Matt Damon berhasil membuat gebrakan dengan menurunkan berat badan sebanyak 18 kg dalam film “Courage Under Fire”. ugg outlet australia auckland Berkat kesungguhan aktingnya dalam film ini, ia pun menuai banyak pujian dan tawaran untuk berperan dalam film-film besar pun berdatangan, seperti “Good Will Hunting” (1997), “The Rainmaker” (1997), “Saving Private Ryan” (1998), “Ocean’s Eleven” (2001), dan yang melambungkan namanya “The Bourne Identity ” (2002).

Bahkan dalam film “Good Will Hunting” ia mendapatkan piala Oscar sebagai Aktor Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik bersama Ben Affleck. Sungguh prestasi yang membanggakan bagi Matt Damon.

Totalitas Akting ala Matt Damon

Sejak saat itu, karir Matt Damon terus melesat dan mengantarkannya pada berbagai nominasi baik dalam Golden Globes dan Academy Awards ke-82 sebagai Best Actor.

“Apa yang ingin Anda lihat dari seorang aktor selain totalitasnya dalam berakting. Saya pikir itu yang paling penting,” ungkap Damon.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium4

Jika dalam film “Courage Under Fire” ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 18 kg dalam 100 hari, maka demi totalitasnya ia pun harus menambah berat badannya hingga 15 kg demi berperan sebagai informan bertubuh gemuk dalam “The Informant”.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium5

Dalam film terbarunya, ‘Elysium’, ia pun melakukan hal serupa. Film Sci-Fi ini berkisah tentang carut-marutnya kondisi masa depan. Sedangkan Matt Damon berperan sebagai Max deCosta, monster beats studio wireless by dre seorang pria yang mencari kebenaran untuk kehidupan masyarakat yang lebih setara.

Kabarnya, Matt harus berlatih 4 jam setiap hari untuk mendapatkan tubuh ideal dalam film ini. “Kita ingin melihat bahwa karakter yang saya mainkan benar-benar menggambarkan sosok yang jago berkelahi dan bertubuh atletis. Jadi, saya harus rajin-rajin nge-gym.” tutur bapak satu anak ini.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium7

“Hampir sepanjang film saya harus membawa semacam kerangka logam di sekujur tubuh. Dan itu berat. Terutama untuk orang seusia saya.” tambah pria 42 tahun.

Oleh karena itu, Matt harus melahap berbagai menu latihan beban dan kardio untuk mendapatkan tubuh atletis dan kekuatannya dalam film tersebut. Latihan yang dilakukan antara lain, benchpress, twisted crunch, dumbell curl, beberapa bodyweight training dan martial arts.

Rahasia-Tubuh-Atletis-Matt-Damon-dalam-film-Elysium6

Tak heran jika dalam “Elysium” ia berhasil memamerkan tubuh ideal plus perut sixpacknya kepada seluruh penonton dunia.

Aktor yang mengaku kagum dengan sosok Tom Cruise ini menambahkan bahwa latihan tersebut ia imbangi dengan diet tinggi protein dan rendah lemak untuk mamaksimalkan pembentukan tubuhnya dalam film ini.

“Saya salut pada Tom (Tom Cruise). Di usia yang jauh lebih tua, ia masih menunjukkan performa fisik menakjubkan dalam setiap perannya. moncler jacket acorus Saya ingin seperti dia. Jika saya menantangnya lomba lari, ia pasti akan ‘mengasapi’ saya.” canda pemilik tinggi badan 178 cm. (dan)

BACA JUGA : Saatnya Miliki Tubuh Atletis Sang Bintang Real Madrid

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes