Roberta Mancino, The Fearless Beauty

Wajahnya terlihat sangat cantik dan fotogenik sebagai model. Namun ia bisa berubah drastis saat terbang bebas di angkasa atau menyelam bersama hiu dalam lautan.

Roberta-Mancino,-The-Fearless-Beauty

Roberta Mancino barangkali merupakan salah satu atlet wanita paling bernyali di dunia. Betapa tidak, gadis asal Italia ini sangat ahli dalam urusan olahraga ekstrim khususnya skydiving, BASE jumping, dan wingsuit flying.

“Saya mulai menjadi foto model majalah sejak usia 16 tahun. Tetapi saya tidak ingin hanya terlihat cantik. Saya ingin lebih banyak lagi,” ujar gadis yang sudah tampil di berbagai majalah ternama seperti Men’s Health, Vanity Fair, Maxim, Men’s Fitness, bahkan Playboy.

Roberta-Mancino,-The-Fearless-Beauty6

Saya Merasa Bebas di Angkasa

Keinginan Mancino pun terkabul. Di tahun 2001 saat usianya 21 tahun, ia terjun skydiving untuk pertama kalinya. “Awalnya saya mencoba paragliding, tetapi saya bosan sehingga memilih skydiving.”

Dalam beberapa tahun kemudian, Mancino sudah melakukan lebih dari 7 ribu kali skydiving di berbagai lokasi dari seluruh dunia. Mancino juga menjadi salah satu dari pemegang rekor dunia free fly formation skydiving yang terdiri dari 2 rekor dunia, 2 rekor Eropa, dan 1 rekor Italia.

Roberta-Mancino,-The-Fearless-Beauty5

“Saya merasa bebas di angkasa. Saya suka rasanya tubuh saya terbang di angkasa seperti burung. Terutama sekali ketika saya melakukan terjun gaya bebas dimana saya terbang berputar, berguling, terjun dengan cepat atau terjun dengan perlahan,” ujarnya senang.

Gemar Keliling Dunia Mengikuti Kompetisi Ekstrim

Bersama Jeb Corliss, ikon olahraga ekstrim dunia yang waktu itu kekasih Mancino, mereka berdua berkeliling dunia saling berkompetisi ekstrim termasuk lebih dari 50 kali scuba diving di lautan bersama berbagai jenis hiu paling mematikan di dunia.

Roberta-Mancino,-The-Fearless-Beauty2

Ia juga dikenal gemar melakukan BASE jumping dari berbagai puncak gedung dan tebing tertinggi di dunia. Hanya setahun sejak Agustus 2009, Mancino sudah melakukan 77 kali BASE jump.

“Jika ada bangunan atau tebing yang cukup tinggi maka saya pasti akan melompat dari situ. BASE jumping adalah jalan hidup saya. Sangat-sangat worthy!” ujar gadis yang sudah tampil di puluhan program acara televisi ternama di dunia termasuk ESPN dan Conan O’Brien. Mancino juga menjadi model puluhan iklan cetak dan elektronik produk-produk fashion, olahraga, hingga otomotif.

Bahkan Mancino kerap melakukan pemotretan bawah air dengan hanya mengenakan gaun bersama beberapa ekor hiu paus. “Saya memang pernah melakukan terjun bebas telanjang. Namun hanya demi kepentingan modeling. Sebenarnya terjun telanjang cukup menderita karena angin terasa sangat dingin di tubuh saya,” akunya.

Roberta-Mancino,-The-Fearless-Beauty4

Bersama Corliss juga Mancino mengenal dan menggeluti wingsuit flying, yaitu terbang di udara dengan kecepatan mencapai 160 km/jam memakai kostum yang meniru tupai terbang seperti yang ditampilkan di film Transformer 3.

Lebih ekstrim lagi karena Mancino melayang dengan kecepatan tinggi sedekat mungkin dengan obyek disekitarnya seperti disamping tebing curam atau diantara lereng sempit pegunungan Dolomites, Italia. Karena itulah cara ini disebut proximity wingsuit flying.

Impian Roberta Mancino

Saat ditanya kapan ia akan merasa puas dengan aktivitas ekstrimnya, Mancino menjawab, “Saya belum merasa dekat dengan kepuasan. Jadi saya tidak berani membayangkan kapan saya akan berhenti.”

Roberta-Mancino,-The-Fearless-Beauty3

“Saya tahu apa yang saya lakukan berbahaya. Tapi saya tidak ingin berhenti hanya karena saya merasa takut. Saya suka petualangan!” ujarnya penuh filosofis. “Impian saya terjun dari puncak gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa Dubai, dan terbang mengitarinya. Saya juga ingin terjun dari puncak Colosseum Roma atau puncak gunung es Antartika.”

So ladies, ingin mencoba apa yang dilakukan Mancino?

BACA JUGA : Rahasia Kaki Jenjang Jennifer Aniston

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes