LATIHAN PAHA BAGIAN BELAKANG

Saatnya Padatkan Paha Belakang dengan Latihan Ini!

Banyak orang yang hanya menargetkan latihan pada bagian tubuh bagian atas. Itulah sebabnya, mengapa bentuk tubuh bagian bawah Anda sangat tidak proporsional. Begitu juga, dengan pembentukan otot paha Anda. Ya, meskipun Anda memperhatikan bentuk paha dengan melatihnya, namun bagaimana dengan bentuk paha bagian belakang paha Anda?

Headline Paha

Jika paha bagian belakang Anda masih banyak kantong-kantong lemak, nampaknya Anda perlu menambah intensitas latihan untuk paha bagian belakang. Lalu, seperti apa latihan terjitu untuk membentuk paha bagian belakang Anda? Berikut adalah beberapa latihan yang cocok untuk Anda lakukan!

Deadlift Rumania

Rumania Pasang

Jika Anda menginginkan otot paha yang kuat dan tangguh, maka lakukan latihan rentang gerak kompleks otot paha, yakni dari bagian pantat dan bawah lutut. Untuk itu, Romania Deadlifts merupakan latihan terbaik untuk membentuknya.

Banyak orang ketika melakukan gerakan ini dengan cara mengunci lututnya. Tapi, hal tersebut bukan ide yang baik untuk menjaga agar posisi lutut tetap terkunci. Tetap gerakkan lutut, dan Anda akan menyadari bahwa gerakan tersebut merupakan gerakan terbaik untuk ekstensi pinggul serta gerakan yang digunakan hampir pada setiap olahraga.

Untuk memulainya, ambil genggaman pada bar dengan menggunakan kedua tangan. Buka tangan selebar bahu, dan sedikit tekuk lutut Anda. Kemudian, gerakkan ke bawah sambil sedikit mengangkat bokong Anda. Pertahankan posisi ini setiap melakukan latihan yang sama.
Pertahankan lengan lurus dengan bahu, terus posisikan bar ke bawah hingga dekat dengan tubuh Anda, hingga Anda merasa menarik beban sedikit ke belakang lutut Anda. Selanjutnya, Anda bisa memulai gerakan ke atas, dan biarkan agar otot bokong Anda tetap padat.

Hip Thrust

Hips fix 1

Selanjutnya, yakni saatnya untuk Anda untuk menekan sedikit pinggul Anda. Mulailah duduk di lantai dengan lutut di tekuk dan kaki Anda menyentuh tanah. Tempatkan tulang belikat Anda pada sisi panjang bangku datar (flat bench). Tempatkan barbell di atas pinggul, dan pinggul sedikit ditarik ke atas, dan juga angkat bokong Anda sedikit ke atas. Lalu, turunkan pinggul dan ulangi lagi gerakan yang sama. Mungkin hal ini akan membakar lebih banyak lemak di bagian bokong Anda dibandingkan dengan pinggul. Tetapi, mereka benar-benar sangat ampuh untuk melenyapkan lemak di bagian belakang paha Anda.

Cable Kickbacks

Cable Fix

Ini merupakan gerakan yang benar-benar bisa meledakkan efektivitas pembentukan paha Anda. Menjaga kaki berdiri agak membungkuk, dan mengangkat kaki sepenuhnya di atas pinggul. Selama gerakan ini, pastikan untuk Anda menjaga kaki menunjuk ke bawah. Banyak orang melakukan rotasi kaki eksternal ketika melibatkan kaki belakang, padahal ini akan berdampak buruk bagi kondisi lutut Anda.

Lying Leg Curls

Lying fix 1

Ini akan lebih bekerja ketika Anda melakukan latihan ini dengan cara berbaring. Tujuannya, untuk menargetkan paha belakang dengan menekankan pada lutut fleksi. Ini juga berfokus pada seluruh rantai posterior, di mana kekuatan Anda akan akan bertambah. Lakukan gerakan yang sama pada gambar, yakni dengan berbaring pada bangku flat bench, dengan mengaitkan kaki pada beban, lalu menekuknya hingga berada di atas bokong Anda. Ini lebih menguatkan bagian paha bagian belakang Anda.

Ya, selamat mencobanya dan semoga mendapatkan bentuk paha yang ideal layaknya atlet binaraga lainnya. (gie)

BACA JUGA: Kebiasaan Diet yang Jamin Anda Turunkan Berat Badan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes