semangat latihan pasca liburan

Tidak Punya Semangat Latihan Pasca Liburan?

Masih lelah untuk latihan karena masih terdampak liburan akhir tahun? Atau tidak bersemangat karena terlalu lama absen dari latihan? Berikut tips menambah semangat latihan pasca liburan.

Sudah memasuki awal hari di tahun 2019, bagaimana kabar Anda? Sudah semangat untuk kembali beraktivitas?

Terkadang, memasuki hari setelah libur yang cukup panjang, melakukan berbagai aktivitas sedikit agak berat. Termasuk juga dengan latihan.

Hal tersebut bisa saja terjadi pada siapa pun, termasuk Anda.

Saat Anda mengalaminya, ada hal yang harus Anda ingat, yaitu Anda harus segera kembali berlatih sebelum berat badan Anda bertambah, sebelum kekuatan tubuh Anda hilang, dan sebelum Anda benar-benar putus asa untuk menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan Anda.

Berikut ini tips untuk kembalikan lagi semangat latihan pasca liburan Anda:

1. Personal Trainer/Teman untuk Temani Latihan Anda

 

Salah satu alasan mengapa pelatih sangat efektif untuk mengembalikan semangat latihan pasca liburan adalah karena mereka harus terus bertanggung jawab untuk keberhasilan latihan Anda.

Dan meskipun Anda tidak memiliki pelatih, Anda pastinya harus bertanggung jawab dengan meminta seorang teman, anggota keluarga, atau orang penting lain untuk membuat Anda agar tetap berlatih.

2. Kembali Semangat Latihan Pasca Liburan Mulai dari Hal Kecil

 

Memulai kebiasaan baru bisa mudah dilakukan oleh siapa pun. Anda bisa mulai dengan mengambil kelas yoga mingguan, berjalan kaki lebih sering atau bersepeda untuk bekerja beberapa hari dalam seminggu.

Ketika tindakan yang disebutkan tadi berubah menjadi kebiasaan, dan membuat Anda lebih bugar dan sehat maka Anda mungkin akan terinspirasi untuk berlatih secara konsisten dan rutin.

3. Gunakan Sepatu Anda

 

Kadang sepatu yang biasa Anda kenakan untuk berlatih bisa memotivasi Anda untuk berlatih kembali.

Cobalah untuk meletakkan sepatu olahraga di tempat yang sering Anda lihat seperti samping tempat tidur, atau di bawah meja kantor.

Dengan melakukan hal ini, sepatu Anda akan berfungsi sebagai pengingat dari rencana latihan Anda.

4. Tetapkan Tujuan Berlatih Anda

 

Anda akan lebih mudah untuk mencapai tujuan kebugaran jika hal itu didasarkan pada bentuk fisik yang ingin Anda inginkan.

Kebanyakan orang akan berlatih dengan semangat jika mereka tahu tujuan yang diinginkan dari latihan tersebut.

5. Anggaplah Latihan Anda adalah Sebuah Permainan

 

Dengan melakukan kegiatan yang Anda nikmati, seperti tenis, hiking, jalan cepat, atau aktivitas apapun yang Anda sukai, ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan endorphin dalam tubuh Anda.

Hal yang membuat hati Anda senang akan membantu memotivasi Anda untuk melakukan kegiatan tersebut berulang kali.

Demikian beberapa tips bangkitkan semangat latihan pasca liburan yang mungkin bisa Anda coba untuk meningkatkan gairah atau mood Anda untuk berolahraga dan berlatih. Selamat mencoba. Selamat tahun baru 2019.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes