latihan fitness dengan cara hemat

Siapa Bilang Latihan Fitness Cuma Buat Orang Berduit?

Banyak yang bilang kalau olahraga fitness itu butuh biaya yang mahal sehingga tidak sedikit yang menghindari latihan ini, bahkan ada pula yang takut masuk ke gym gara-gara takut di charge mahal.

latihan fitness dengan cara hemat

Mahal atau tidaknya latihan fitness sejatinya tergantung dari pribadi masing-masing. Kalau di bedah secara rinci ada tiga komponen penting dalam latihan fitness yang membuat Anda mengeluarkan uang, yaitu; biaya latihan (baik jadi member atau insidental), pola makan sehat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, dan kebutuhan akan suplemen.

Ketiga hal inilah yang membuat banyak orang ‘minder’ latihan fitness karena mereka merasa tidak mampu mencukupi semua itu.

Untungnya tidak semua dari tiga hal di atas harus Anda penuhi dengan mengeluarkan banyak biaya. Ada cara-cara yang bisa Anda pertimbangkan agar tetap bisa latihan fitness dengan biaya hemat. Bagaimana cara menyiasatinya?

Pertimbangkan Goal Anda

Langkah awal yang perlu Anda tentukan adalah, apa tujuan yang ingin Anda capai dengan berlatih fitness? Apakah untuk menurunkan berat badan, membentuk otot, atau hanya sekedar mengisi waktu luang agar tubuh lebih sehat.

Dengan menentukan goal yang ingin Anda capai, maka Anda akan lebih mudah menentukan detail biaya yang perlu Anda keluarkan selama sebulan. Dari sini Anda pun akan mengetahui apakah biaya tersebut memberatkan ataukah aman bagi kondisi kantong Anda. a michael kors watch purse

Jika Anda hanya berlatih sesekali dan tidak mempunyai program yang jelas sebaiknya tidak perlu join menjadi member gym, cukup latihan insidentil saja sehingga Anda bisa menghemat puluhan ribu.

Hemat dalam Nutrisi

Sama halnya dengan pemenuhan nutrisi untuk menunjang latihan. Untuk tujuan pembentukan otot berarti tubuh Anda memerlukan asupan protein lebih besar dari sebelumnya. Kondisi ini akan ‘memaksa’ Anda untuk membeli sumber makanan berprotein yang biasanya tidak murah seperti daging dan dada ayam.

Namun demi menyelamatkan isi kantong Anda, tidak harus kedua makanan tersebut yang wajib dikonsumsi. Ada alternatif sumber protein lain dengan harga bersahabat yang bisa mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Sebut saja putih telur, kedelai dan olahannya (tahu, tempe, susu kedelai).

Putih telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Untuk mendapatkan putih telur dengan harga ekonomis, Anda bisa mendatangi produsen roti atau tukang jamu. Pembuat roti biasanya hanya menggunakan bagian kuning telur saat membuat roti. Begitu pula dengan tukang jamu, mereka hanya menggunakan kuning telur untuk meracik jamu dan membuang putih telurnya.

Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada membeli beberapa butir telur utuh. Berada dalam kondisi yang serba minim dibutuhkan kejelian strategi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi penunjang latihan, nfl jerseys reddit for sale near me dan cara di atas bisa Anda jadikan alternatif yang cerdas.

Suplemen itu Murah

Latihan di gym rasanya tidak lengkap kalau tidak mengonsumsi suplemen. Bukan rahasia umum jika harga suplemen kurang bersahabat bagi para fitnessmania berkantong tipis. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ini bukan akhir segalanya!

Sebagian besar gym di Indonesia menjual suplemen secara eceran. Artinya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah dan sesuai kebutuhan. Dan sebaiknya Anda benar-benar tahu tentang manfaat suplemen yang Anda konsumsi. Jangan hanya-hanya ikut-ikutan karena tidak semua orang punya tujuan yang sama.

Jika Anda ingin meningkatkan massa otot maka suplemen protein seperti Whey protein, Amino, dan BCAA bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda ingin membakar lemak lebih banyak saat latihan, Anda bisa mengonsumsi pembakar lemak sebelum latihan.

Waktu adalah Uang

Pepatah ini mengingatkan kita untuk menghargai waktu selama latihan. Apakah Anda benar-benar menghabiskan waktu untuk latihan atau hanya sekedar ngobrol dan memperbanyak foto selfie bersama teman atau pacar Anda. Semakin banyak waktu terbuang percuma semakin banyak uang yang terbuang percuma. Dan ini adalah tanda bahwa Anda bukan orang yang suka berhemat.

Sekali lagi, jangan pernah minder latihan di gym meski Anda bukan orang berkantong tebal. ugg outlet australia auckland Olahraga fitness diciptakan untuk semua kalangan, dan Anda pun berhak mendapatkan semua manfaat terbaik dari olahraga ini.

Ubah mindset Anda dan juga pandangan orang-orang di sekitar Anda bahwa olahraga fitness adalah olahraga yang menghabiskan banyak uang, tetapi olahraga paling hemat dan bersahabat bagi kantong Anda. (dan)

BACA JUGA : Otot Keren ala Binaraga dengan Teknik FST-7

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes