Soy Protein Membantu Penurunan Berat Badan

Ada banyak manfaat kesehatan yang akan kita peroleh dengan mengkonsumsi soy protein atau protein kedelai dalam pola makan kita sehari-hari. Soy protein akan mencegah Anda terkena penyakit jantung, osteoporosis, penyakit ginjal, dan beberapa jenis kanker. Jika Anda lihat hasil penelitian ilmiah yang pernah dilakukan, protein kedelai juga diyakini mampu membantu mencegah perkembangan kanker payudara.

Kacang kedelai menyediakan nutrisi lengkap karena mengandung 8 asam amino esensial dan hampir tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Kedelai memberikan banyak protein dan merupakan sumber serat yang baik. Sebagai hasilnya, Anda akan merasa kenyang dan menghindarkan Anda dari keinginan makan berlebihan. Sekarang sudah terbukti bahwa produk-produk kedelai menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk dalam membantu penurunan berat badan.

Tirosin – suatu zat yang ditemukan di protein kedelai, membantu Anda memelihara energi baik secara mental maupun fisik tanpa harus mengkonsumsi kalori berlebih. Fenomena ini membantu pengendalian berat badan. Kedelai meningkatkan metabolisme, dan dengan demikian membantu dalam menjaga berat badan. Jika Anda memasukkan kedelai dalam makanan sehari-hari, maka Anda cenderung merasa kenyang dan makan lebih sedikit. Selain itu, kedelai juga membantu mengendalikan kadar gula darah.

Berbagai studi klinis menunjukkan bahwa kedelai membantu mengurangi kejadian kanker payudara pada wanita. Wanita Jepang, sebagai konsumen kedelai tertinggi di dunia, terhindar dari gangguan menopause. Dengan cukup hanya mengkonsumsi 25 mg protein kedelai per hari dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam tubuh Anda.

Studi lain menunjukkan bahwa dengan hanya mengkonsumsi 45 gram kedelai setiap hari membantu dalam meminimalkan terjadinya hot flushes (gejala yang dialami wanita ketika memasuki masa menopause berupa perasaan panas di seluruh tubuh hingga banyak berkeringat di malam hari) hingga sebesar 40 persen. Berbagai penelitian lain yang dilakukan pada hewan coba yang mengalami obesitas juga mendukung temuan-temuan terhadap manfaat kedelai untuk penurunan berat badan. Kedelai membantu Anda mengurangi timbunan lemak sehingga merupakan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga berat badan Anda.

Dan untuk mendapatkan protein kedelai murni dengan kualitas terbaik, Anda bisa gunakan Soy Protein dari Ultimate Nutrition.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes