bosan latihan

Sudah Mulai Bosan Latihan? Cari Tahu Yuk Penyebabnya!

Apakah Anda mulai bosan dengan rutinitas latihan Anda? Atau bahkan Anda tidak termotivasi lagi untuk melakukan latihan? Nah, mari kita cari tahu penyebab mengapa Anda mengalami hal tersebut.

bosan latihan

Cara terbaik untuk meningkatkan perkembangan kekuatan otot tubuh adalah dengan melakukan latihan rutin. Kebanyakan dari mereka yang berniat untuk membentuk tubuh agar lebih berotot akan segera melakukan latihan di gym.

Konsisten berlatih menjadi syarat ‘wajib’ untuk melatih otot. Semakin sering dilatih, otot akan semakin berkembang. Sudah cukup dengan konsistensi saja? Belum. Latihan yang tepat dan efektif juga sangat diperlukan untuk memaksimalkan target Anda untuk membentuk otot.

#Mulai Merasa Bosan

Belum juga latihan yang dilakukan membuahkan hasil, Anda sudah merasakan bosan. Bahkan Anda mulai bermalas-malasan untuk sekedar berangkat ke gym. Jika dibiarkan berlanjut, bukan tidak mungkin Anda akan segera berhenti latihan. Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebab Anda bosan latihan.

>>6 Strategi Untuk Cegah Kebosanan Saat Latihan Treadmill<< 1. Mata Stereo!

Apakah Anda fokus latihan saat di gym? Atau justru masih terlalu sibuk berselancar di internet melalui gadget Anda? Atau mata Anda suka ‘jelalatan’ memandang orang di sekitar Anda berlatih? Hal-hal demikian tentunya dapat membuat konsentrasi latihan Anda buyar. Memang, hal ini belum tentu dapat mengurangi minat Anda ke gym. Tapi sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini jika ingin latihan Anda efektif.

Karena jika dengan latihan yang intens dan berkualitas, maka Anda tinggal menunggu hasilnya. Raihan tersebut tentunya akan menjadi motivasi tambahan bagi Anda untuk tetap berlatih.

2. Perhatikan Juga Istirahat Anda

Salah satu hal yang kerap diabaikan adalah tidur. Ya, tidur yang berkualitas juga ikut menentukan hasil latihan yang dilakukan. Apabila tidur malam Anda kurang dari 6-8 jam, hasil latihan tidak akan maksimal dan menyebabkan sesi latihan pada hari berikutnya juga tidak maksimal. [Baca Juga: Perhatikan Tidur Anda Jika Ingin Tubuh Lebih Berotot!]

3. Latihan yang Monoton Bikin Otot Bosan

Apakah otot di tubuh Anda bisa mengalami kebosanan? Tentu bisa. Penyebabnya adalah setiap kali Anda pergi ke gym, Anda selalu menerapkan latihan yang sama, jumlah repetisi, dan itu dilakukan berulang-ulang. Secara alami, otot juga akan merasakan kebosanan ketika setiap hari dilatih dengan latihan dan intensitas yang sama.

>> Dengan Teknik Ini, Latihan Tak Akan Membosankan Lagi << Jadi, langkah terbaiknya adalah jangan malas atau enggan untuk mencoba beberapa latihan maupun variasi baru. Selain mencegah otot bosan, cara tersebut memberikan Anda petualangan baru yang tentunya dapat memotivasi fisik dan mental Anda. 4. Asal Memilih Suplemen

Sudah banyak beredar suplemen untuk menunjang latihan Anda. Namun, jika tidak cermat dalam memilih suplemen bisa menjadikan latihan Anda sia-sia. Karena itu, Jangan Minum Sembarang Suplemen, Ketahui Dulu Fungsinya!

5. Tanpa Target

Tanpa tujuan pasti ketika Anda ingin memulai fitnes, mungkin bisa menjadi bumerang bagi Anda. Ya, tidak memiliki goal ketika memulai nge-gym bisa membuat Anda bosan. Menentukan target baik dalam jangka pendek maupun panjang, bisa menjadikan Anda selalu termotivasi setiap berlatih.

#Ingat, Jangan Berlatih Tiap Hari Jika Tidak Ingin Overtraining

bosan latihan

Meski dianjurkan untuk berlatih keras dan kontinyu, bukan berarti Anda diharuskan pergi ke gym setiap hari. Berikan juga waktu istirahat bagi tubuh Anda yang sangat berguna bagi perkembangan otot. Jangan sampai rutinitas latihan yang Anda lakukan justru berakibat overtraining. Baca di sini untuk mengenali penyebab dan tanda-tanda overtraining.

Pasca berlatih, tubuh juga perlu asupan nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan daya pulih. Untuk memenuhinya, bisa Anda lakukan melalui suplementasi. Supelemen seperti Glutapure dari Ultimate Nutrition yang mengandung 100% Glutamine. Glutamine sendiri berfungsi untuk membantu meningkatkan daya pulih, meringankan nyeri otot setelah latihan, mengurangi penyusutan otot, serta meningkatkan hormon pertumbuhan.

Bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitas latihan sangat perlu diperhatikan agar goal fitnes Anda tercapai dengan maksimal. Happy Workout!

BACA JUGA: Efek Dahsyat Melakukan Diet dan Latihan Rutin

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes