Suplemen Apa Untuk Menambah Berat Badan?

Seringkali pertanyaan ini muncul, mengenai suplemen yang mana yang harus saya gunakan. Apakah Muscle Juice? Muscle Juice Revolution? Atau Iso Mass? Sebenarnya menaikkan berat badan itu membutuhkan kalori lebih. Itu dasarnya. Yang naik haruslah massa otot, bukan lemak, karena kalau yang naik lemak maka jadinya adalah kamu kurus dengan perut buncit (sering ‘kan liat orang seperti itu?).


Jadi, anggapan bahwa makan banyak untuk menaikkan berat badan itu SALAH. Nah, sekarang kita masuk ke konsep yang benar dengan menaikkan massa otot. Caranya bagaimana? Satu-satunya cara adalah dengan Fitness.

Kenapa Fitness? Saya sudah pernah menuliskan artikelnya di sini: https://duniafitnes.com/fitness-2/tubuh-butuh-alasan-untuk-menambah-berat-badan-ideal.html

Supaya otot kita mau berkembang ketika fitness (berlatih beban), kalori yang masuk HARUS banyak. Dan karena kemampuan makan kita terbatas, ditambah dengan kebutuhan tubuh kita tinggi, maka digunakan suplemen dengan kalori tinggi. Salah satu alasan yang lain adalah kita tidak mungkin makan berat sebelum latihan, dan makan berat lagi setelah latihan, sehingga penggunaan suplemen sangat penting (karena berbentuk cairan). Suplemen cair / susu ini juga akan diserap lebih cepat lagi ketika dikonsumsi setelah latihan langsung sehingga tubuh akan mendapatkan nutrisinya secara maksimal dibandingkan ketika kita harus makan ayam terlebih dahulu misalnya.

Sebelum latihan digunakan suplemen untuk membantu menambah tenaga dan energi (supaya tubuh tidak membakar otot kita, karena jika kita mau menaikkan massa otot, maka kalau terbakar ‘kan otot akan kembali mengecil?). Setelah latihan itu mutlak karena merupakan waktu di mana penyerapan nutrisi oleh otot paling tinggi.

Untuk pemilihan suplemennya, saya jelaskan sejarahnya dulu.
Ultimate Nutrition dulu pertama kali memiliki Muscle Juice sebagai suplemen dengan kalori tinggi untuk meningkatkan berat badan. Harganya cukup ekonomis. Kemudian Ultimate meluncurkan Iso Mass Xtreme Gainer, yang merupakan produk high end, dengan komposisi paling lengkap (sepertinya di pasaran juga ini yang paling lengkap). Tetapi konsekuensinya, jelas harganya lebih mahal dibandingkan Muscle Juice.

Jadi market pun terbagi dua, yang mencari produk ekonomis bisa memilih Muscle Juice, dan yang memilih kualitas terbaik bisa memilih Iso Mass. Muscle Juice 2544 (versi pertama), itu menggunakan gula yang cukup tinggi di kandungannya, sehingga selain meningkatkan massa otot, juga menaikkan lemak di tubuh. Beberapa orang suka, karena mungkin dulunya terlalu kurus. Tetapi idealnya adalah lemak sebaiknya tidak naik. Maka diciptakan Muscle Juice Revolution, dengan mengurangi jumlah gula yang terkandung di dalamnya. Karbohidratnya dibuat kompleks, sehingga tidak menyumbang lemak sebanyak Muscle Juice versi yang pertama. Jadi sekarang semua tahu ya bagaimana memilih suplemennya?

Yang terakhir adalah penggunaan Creatine. Creatine adalah suplemen untuk meningkatkan massa otot dan tenaga, sehingga sangat membantu buat yang ingin menambah berat badan (baca: massa otot).

Creatine itu sendiri sudah berevolusi, yang baru adalah Kre Alkalyn dimana bisa memberikan hasil yang sama tanpa efek ‘basah’ karena water retention (tubuh menyimpan air). Dan ada satu produk lagi yang namanya Beta K yang komposisinya adalah Beta Alanine ditambah Kre -Alkalyn. Beta Alanine ditambahkan dengan Kre-Alkalyn ini memberikan efek dahsyat untuk tenaga, sehingga tidak gampang capek sehingga latihan lebih optimal.

Sekarang membahas penggunaan:
Untuk pemula, saya sering anjurkan pakai Muscle Juice (bisa yang versi pertama ataupun yang Revolution) ditambah dengan Creatine, dengan alasan Muscle Juice ditambah creatine memberikan efek ‘tercepat’ dalam menaikkan angka di timbangan. Bagi pemula fitness, ini sangat dicari sekali.


Tetapi idealnya, yang terbaik adalah Iso Mass ditambah Beta K. Dua-duanya adalah produk high end. Penggunaan produk high end ini harus ditunjang dengan latihan yang serius dan berat (beban angkatan harus berat sekali di mana ini jarang dilakukan oleh pemula).


Penggunaan Iso Mass dengan Beta K ini tidak terlalu menambah lemak ditubuh sehingga hasilnya lebih baik, TETAPI pemula yang belum mengerti sering complain, karena angka di timbangan lambat naiknya kalau dibandingkan Muscle Juice + Creatine. Why? Karena lemaknya tidak naik (malah bagus ‘kan?), dan latihannya kurang berat (ototnya tidak cepat mengembang). So, dengan latihan yang serius, maka Iso Mass + Beta K adalah pilihan terbaik.
Semoga bermanfaat.

Salam
@dennysantoso

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes