Suplemen Terbaik untuk Atlet Senam

Beberapa atlet olahraga senam umumnya menerapkan diet ketat yang rendah kalori untuk menjaga berat badannya. Bahkan ada yang menghindari berbagai jenis susu dan hasil olahannya karena menganggapnya sebagai lemak yang akan menambah berat badan. Padahal asupan nutrisi dari berbagai sumber makanan sangat penting untuk menunjang aktivitas fisik yang tinggi seperti olahraga.


Solusi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dari makanan yang dihindari para atlet senam adalah dengan cara suplementasi. Tetapi sebenarnya suplementasi apa yang paling dibutuhkan oleh para atlet olahraga senam?

Suplemen Vitamin dan Mineral
Ahli nutrisi dari manapun pasti akan merekomendasikan diet tinggi multi vitamin dan multi mineral untuk menjaga kesehatan tubuh, menjaga organ vital tubuh bekerja dengan optimal, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah berbagai risiko penyakit, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Apalagi untuk para atlet senam yang intensitas latihannya tinggi sehingga rentan terhadap radikal bebas.

Tetapi hampir mustahil untuk bisa mendapatkan asupan 14 vitamin dan 19 mineral yang ada hanya dari makanan saja. Karenanya suplementasi multi vitamin dan multi mineral sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan harian yang dibutuhkan. Pilihlah suplemen multi vitamin dan multi mineral yang mampu mencukupi 100% kebutuhan harian dan sebaiknya konsumsilah saat makan karena sifat beberapa nutrisi vitamin dan mineral adalah larut dalam lemak atau air sehingga terserap tubuh dengan sempurna.
Dapatkan Multivitamin dan Multimineral Berkualitas Di Sini!
Suplemen Kalsium
Atlet senam melibatkan pergerakan tubuh dan tekanan pada tulang yang luar biasa. ugg outlet bicester brunswick Karena itu menjaga tulang yang kuat dan sehat adalah wajib. Nah, suplementasi kalsium adalah solusi tepat untuk memastikan pertumbuhan dan kekuatan tulang yang optimal. Penelitian menunjukkan masih banyak atlet senam yang asupan kalsium hariannya hanya berkisar 600 mg/hari. Padahal jumlah kebutuhan harian yang disarankan adalah 1300 mg kalsium per hari atau dua kali lipat lebih untuk memastikan kesehatan tulang yang optimal.

Celakanya lagi, banyak atlet senam yang masih salah kaprah dengan menghindari susu dan hasil olahannya karena takut gemuk. Padahal susu dan hasil olahannya adalah sumber nutrisi kalsium yang baik. Nah, michael kors ava kors ankle boots solusinya adalah dengan suplementasi kalsium. Pilihlah suplemen kalsium yang mengandung kalsium karbonat dan vitamin D untuk memastikan kandungan kalsium yang cukup sehingga cukup mengkonsumsi 1-2 tablet per hari saja. Dan akan lebih baik lagi jika mengandung tambahan zinc dan magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan penyerapan mineral kalsium yang dikonsumsi.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes