Teenage Bodybuilding Rules

Tahukah Anda jika juara dunia binaraga dan aktor film ternama Arnold Schwarzenegger sudah mulai berlatih angkat beban sejak usia 13 tahun saat ia menekuni sepakbola? Bahkan Arnold meraih gelar Mr. Universe saat usia 20 tahun! Tak hanya Arnold, masih banyak lagi jawara binaraga dunia yang sudah berlatih angkat beban sejak usia muda. Kesimpulannya, tidak perlu ada keraguan bagi setiap remaja untuk mulai membentuk tubuh ideal berotot dengan latihan angkat beban.

Berikut ini adalah beberapa aturan yang harus diperhatikan remaja yang ingin memulai latihan angkat beban dan ingin cepat membentuk tubuh ideal berotot

Tentukan Target yang Rasional

Meski Arnold Schwarzenegger menjadi contoh di atas, bukan berarti setelah 3-4 bulan latihan, Anda berharap bisa langsung memiliki penampilan otot tubuh seperti Arnold. Dapat membakar 2 kg lemak dan membangun 1 kg massa otot dalam 3-4 bulan saja sudah merupakan pencapaian yang luar biasa.

Sebaiknya, ukurlah kadar lemak dan massa otot Anda dengan fat monitor dan fotolah tubuh Anda di cermin secara berkala untuk mengetahui perkembangan otot. Bukan karena narsis, tetapi kadang jumlah berkurangnya lemak yang kebetulan sama dengan jumlah massa otot yang bertambah seringkali disalahartikan tidak adanya perubahan berat badan. Sementara perubahan definisi otot atau mengecilnya lingkar pinggang juga sering tidak disadari.

Konsisten Latihan

Jangan pernah off dari jadwal rutin latihan kecuali Anda sedang sakit atau keadaan darurat lainnya. Latihan yang tidak konsisten tidak akan membuat Anda semakin dekat dengan target dan hanya membuang-buang waktu saja. Tak hanya latihan, Anda juga harus konsisten dengan jadwal rutin diet dan istirahat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes