Radang sendi

Tetap Lakukan Latihan untuk Atasi Radang Sendi

Latihan memang memainkan peran penting dan menimbulkan risiko arthritis (radang sendi). Ya, tentunya hal tersebut terjadi karena Anda melakukan latihan dengan intensitas yang berat. Jika terkena radang sendi, hal tersebut akan mempengaruhi mobilitas gerak tubuh Anda.

Headline

Artinya, Anda harus berhenti melakukan hal-hal yang melibatkan kegiatan fisik dengan intensitas yang berat. Namun di lain sisi, tanpa berolahraga, pergerakan sendi akan sangat terbatas. Hal inilah yang menjadi dilema bagi penderita arthritis. Karena, berdiam diri akan membuat sendi kaku, sebaliknya jika latihan atau olahraga akan membuat sendi makin meradang.

Arthritis sendiri merupakan sebuah nyeri, pembengkakan dan kekakuan pada sendi. Arthritis tidak hanya mempengaruhi sendi tapi juga seluruh tubuh seperti otot dan tendon sehingga menyebabkan perasaan sakit melalui seluruh tubuh, bukan hanya sendi. Satu-satunya yang bisa mengatasi tekanan pada sendi dan meningkatkan kekuatan pada otot-otot sendi adalah latihan. Latihan juga akan membantu meningkatkan dan mempertahankan mobilitas pada sendi Anda. Bukan hanya itu, ugg outlet australia auckland dengan latihan akan mampu mengatasi sakit pada penderita arthritis, melainkan juga mencegah perkembangan penyakit tersebut. Untuk itu, berikut mengapa Anda harus tetap melakukan latihan saat menderita radang sendi.

Memahami Bagaimana Latihan Dapat Membantu

Penderita radang sendi mulai berolahraga dengan asumsi bahwa hal itu akan mengurangi rasa sakit dan mengatasinya dalam waktu yang singkat. Namun, ketika tak melihat hasil dari apa yang telah mereka harapkan, maka mereka memutuskan untuk berhenti. Dan hal tersebut semakin memperburuk keadaan Anda. Faktanya, latihan tidak berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit. Namun, olahraga atau latihan mempunyai efek yang sangat lambat, namun tetap efektif. Anda hanya perlu melakukan latihan untuk mengetahui perbedaannya.

Tidak Berolahraga Ketika Anda Benar-Benar Sakit

Setelah Anda memutuskan untuk latihan, pastikan Anda tidak melakukannya ketika kondisi Anda benar-benar buruk dan mengalami peradangan akut. Hal ini untuk mencegah radang sendi Anda semakin parah. Ada batas-batas tertentu yang harus Anda perkirakan sendiri kapan saatnya Anda memulai latihan, dan kapan saatnya Anda harus istirahat total. Untuk menghilangkan nyeri akibat radang sendi yang terlalu buruk, moncler shirts shoes 2 maka Anda bisa mengambil obat-obatan yang telah diresepkan oleh dokter Anda.

Latihan Hanya dengan Intensitas Ringan

Ketika Anda tengah terserang radang sendi, maka jangan pernah mencoba latihan dengan intensitas berat. Hal tersebut justru akan memberikan tekanan pada sendi Anda. Jika Anda melakukannya dengan agresif, latihan bukan malah memberikan efek yang baik, melainkan justru akan memperburuk keadaan. Untuk itu, mulailah latihan dengan intensitas yang ringan, serta melakukannya dengan gerakan lambat dan mudah. Jika di tengah-tengah latihan sendi mulai terasa sakit, segera berhenti dan lakukan istirahat.

Jangan Pernah Memaksakan Diri

Memaksakan diri dengan melakukan latihan justru akan memperburuk kondisi pada sendi Anda. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan di sekitar sendi yang sedang terkena radang dan membuatnya kemerahan. Jika rasa sakit itu terus berlanjut untuk waktu yang lama setelah berolahraga, maka tak ada salahnya untuk pergi dan mengonsultasikannya dengan dokter.

Jika Bengkak, Kompres dengan Es

Kebanyakan pembengkakan akibat radang sendi terjadi akibat Anda melakukan latihan yang terlalu berat dan memaksakannya. Atau, michael kors apple watch band activity tracker bisa juga Anda tak memahami teknik-teknik ketika melakukan gerakan dalam latihan. Jika itu terjadi, dan Anda mengalami radang sendi, maka Anda bisa mengompreskan air es atau es ke bagian tubuh yang bengkak akibat sendi yang meradang. Selain meredakan rasa sakit, hal tersebut juga akan meredam pembengkakkan. Jika tidak ada pengaruh yang signifikan setelah Anda mengompreskan es, maka tidak ada salahnya Anda memberitahukannya pada dokter Anda.

Memang, Anda akan merasakan rasa yang tidak nyaman begitu Anda terkena radang sendi akibat arthritis. Namun, bukan solusi jika Anda hanya berdiam diri dan menunggu waktu yang lama agar keadaan semakin membaik. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk melakukan latihan dengan intensitas ringan. Hal ini untuk mengatasi rasa kaku pada sendi-sendi pada tubuh Anda. (gie)

BACA JUGA: Berapa Lama Waktu Tidur yang Efektif?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes