The Truth About Soy Protein and Bodybuilding

The Truth About Soy Protein and Bodybuilding

Berlawanan dengan kepercayaan umum jaman sekarang, bahwa Soy Protein (protein kedelai) seperti yang terdapat dalam susu kedelai adalah makanan yang menyehatkan, sebagian besar binaragawan menghindari asupan susu kedelai dalam dietnya karena dianggap memiliki banyak dampak negatif. Para peneliti percaya bahwa kecenderungan menurunnya kesuburan pria bisa jadi dikarenakan adanya pemberian estrogen dari luar, termasuk fitoestrogen kedelai. Apakah benar demikian?

Salah satu alasan kenapa para binaragawan menghindari kedelai adalah karena rendahnya Biological Value (BV) yang terkandung di dalamnya serta kandungan “anti-nutrisi” yang menghambat pencernaan dan penyerapan sebagian besar nutrisi. Namun demikian, terdapat sisi positif dari semua masalah ini. Jalan keluar agar terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh kedelai. “Anti-nutrisi” yang ditemukan di kedelai, ternyata tidak ditemukan dalam suplemen Soy Protein Isolate. Dan Anda bisa dapatkan Soy Protein Isolate dari Ultimate Nutrition, yang merupakan protein dari kedelai dengan kemurnian dan kualitas tertinggi.

Mengenai mitos yang mengatakan bahwa kedelai dapat menurunkan kadar testosteron pada laki-laki. Sebuah penelitian yang menggunakan monyet Rhesus menemukan bahwa protein kedelai tidak memiliki efek pada hormon reproduksi dari hewan ini. Mereka tidak menemukan perbedaan dalam perubahan hormonal di antara hewan jantan yang telah diberi kedelai dan telur.

Soy Protein Isolate telah terbukti untuk meningkatkan produksi tiroid pada manusia. Mengkonsumsi protein kualitas tinggi dapat mempengaruhi peningkatan pada hormon tiroid, dan kedelai membuat hormon tiroid meningkatkan kemampuan yang unik untuk protein lain.

Banyak dari Anda bertanya-tanya bagaimana menggabungkan protein kedelai dalam diet Anda. Dari apa yang telah saya telah temukan dan bekerja dengan baik adalah mengambil 30g Soy Protein Isolate bersama dengan ½ sdm minyak zaitun dan ½ sdm minyak flax seed sebelum tidur. Minyak baik ini memainkan peran besar dalam memperlambat pencernaan protein, seperti yang Anda inginkan saat Anda tidur.

Jadi, bagi Anda yang sedang dalam program membentuk tubuh, tak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi susu kedelai!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes