perbaiki postur

Tip Perbaiki Postur Tubuh Dalam 5 Detik

Mungkin Anda termasuk seperti kebanyakan orang yang sering duduk berjam-jam di tempat kerja, di perjalanan, dan di rumah, atau sering membungkuk saat memegang ponsel. Efek kumulatif dari kebiasaan ini mungkin berdampak pada postur tubuh dan kesehatan Anda lebih daripada yang Anda sadari. Sedangkan topik postur tubuh memang tidak mendapatkan banyak perhatian.

Penelitian terbaru menunjukkan postur tubuh Anda dapat mengubah keseimbangan hormon dan berdampak langsung pada keberhasilan pola pikir dan karir Anda.

perbaiki postur

Jadi bagaimana Anda memperbaiki postur tubuh Anda? Berikut satu tip sederhana yang dapat membantu Anda memperbaiki postur tubuh dalam waktu kurang dari 5 detik, lebih seperti 1, atau 2-detik. Berpura-puralah bahwa ada ikatan terpasang di atas kepala belakang Anda sehingga menarik langsung ke arah langit-langit. Cobalah terapkan tip ini sekarang. Rasakan apa yang terjadi dan perubahan dalam tubuh Anda.

# Lalu apa yang akan terjadi jika Anda menerapkan tip untuk perbaiki postur tubuh?

Ketika Anda menerapkan tip ini, beberapa perbaikan postural dapat terjadi pada saat yang sama. Untuk penjelasan lebih rinci tentang masalah postural, simak beberapa masalah postur tubuh yang umum terjadi dan bagaimana mengatasinya:

1. Pelurusan Kepala dan Leher

perbaiki postur

Alih-alih saat postur kepala Anda menonjol ke depan, kembalikan kepala dan leher Anda menjadi lebih tegak. Selaraskan telinga Anda menjadi lebih dekat ke garis tengah bahu Anda.

2. Penyelarasan Bahu

perbaiki postur

Bahu yang jatuh ke bawah dan jauh dari telinga dan ke depan merupakan postur yang salah. Biasakan bahu Anda tegak lurus dengan posisi lengan dan tangan menetap ke sisi tubuh dan tidak lebih dari bagian depan kaki Anda.

3. Pinggul

perbaiki postur

Dengan tips sederhana di atas tadi pinggul Anda mungkin bisa menjadi lebih netral, bukannya berlebihan dan lebih maju, atau mundur.

4. Pelurusan Lutut

perbaiki postur

Lutut yang bengkok merupakan masalah postur tubuh yang umum dialami oleh setiap orang. Luruskan lutut Anda dengan beberapa latihan kaki dan diikuti dengan tip sederhana di atas.

5. Lengkungan Kaki

perbaiki postur

Jika Anda memiliki kaki yang datar seperti kebanyakan orang yang sibuk, tip di atas dapat membantu Anda mengembalikan lebih dari sebuah lengkungan kaki Anda.

perbaiki postur

Perhatikan pada foto di atas bagaimana garis dimulai pada tulang di sisi pergelangan kaki (disebut maleolus) dan meluas melalui cuping teling. Pada foto sebelah kanan, kepala, bahu, dan bahkan pinggul terlalu yang maju dan keluar dari jalur postur tubuh normal.

Meskipun tip ini sangatlah sederhana, tip ini dapat berguna untuk membantu Anda mengatasi sikap tubuh yang salah. Lakukan beberapa koreksi saat Anda menerapkan tip ini. Idealnya, memperbaiki postur tubuh yang benar mungkin memerlukan lebih banyak waktu dan usaha untuk mencapainya. Tapi jika melakukannya dengan konsisten Anda akan melihat hasil yang luar biasa. (mee)

BACA JUGA: Bakar Kalori Lebih Banyak Dengan Latihan Kettlebell

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes