Tips Berlari

Tips Berlari Picture
Ingin berlari dengan kecepatan penuh? Jangan sia-siakan usaha anda, lihat tips di bawah ini untuk memaksimalkan performa anda dalam berlari atau jogging.

  1. Pilihlah sepatu yang tepat, jangan menggunakan sepatu tua atau sepatu bola untuk berlari, carilah sepatu khusus untuk berlari dan pakai lah sampai maksimum 600 kilometer, jangan menggunakan sepatu yang sama untuk berlari terus menerus, karena sol di bawah sepatu akan cepat rusak, belilah sepatu cadangan untuk berlari dan pakailah secara bergantian.
  2. Istirahat yang cukup sangat penting. jangan memaksakan tubuh anda untuk berlari keras setiap hari, selingi hari-hari berlari anda dengan hari istirahat, sehingga tubuh anda mempunyai waktu untuk pulih kembali.
  3. Bernafaslah dengan baik pada saat berlari. Nafas panjang diperlukan dalam berlari sehingga oksigen dapat memenuhi rongga udara yang anda miliki secara maksimal.
  4. Makanlah beberapa jam sebelum berlari, pilihlah makanan lambat serap sehingga akan memasok tubuh anda dengan energi untuk beberapa jam ke depan, dan pada saat sebelum latihan, minumlah suplemen seperti Carbo Booster yang dapat membantu anda memberi energi, tetapi tidak memberi sensasi kenyang yang berlebih.
  5. Pemanasan sebelum latihan sangatlah penting, jangan langsung berlari sekuat tenaga ketika latihan dimulai, mulai dengan melemaskan kaki, jalan cepat, berlari kecil dan kemudian baru berlari sekuat tenaga.
  6. Jangan lupa proses cooldown atau pendinginan untuk mencegah kram atau salah urat pada saat usai latihan.
  7. Persiapkan mental anda, berlari membutuhkan stamina yang kuat dan juga mental yang kuat, fokuskan pada tujuan akhir anda dan perjuangkan untuk memperoleh hasil akhir tersebut.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes