Tips Sehat Menambah Berat Badan

Tips Sehat Menambah Berat Badan

Menambah berat badan merupakan proses yang sulit dan melelahkan. Sebagian orang menganggap menambah berat badan jauh lebih mudah daripada menurunkannya. Anggapan itu salah besar! Keduanya bukan hal yang mudah dilakukan. Semoga tips berikut ini dapat membantu Anda meraih berat badan yang Anda inginkan.

Salah satu tips terbaik untuk diingat adalah melakukan segala sesuatu dengan BESAR! Artinya, “untuk menjadi besar Anda butuh makan dan mengangkat beban yang besar.” Katakan kalimat tersebut berulang kali ke dalam kepala hingga Anda dapat menginternalisasikannya, karena mengangkat beban dan diet yang tepat menjadi mutlak dilakukan dalam rangka menambah berat badan, seperti halnya disiplin dan tekad yang bulat.

Mulailah Menghitung…

Hitunglah jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari. Tidak berarti harus merubah atau mengganti kebiasaan makan Anda, makanlah yang ingin Anda makan dan catat berapa kalori yang telah Anda konsumsi. Ini penting, jadi usahakan seakurat mungkin dalam mencatatnya. Setelah itu timbang badan Anda, dan lihat perubahannya.

Berhati-hatilah Memilih Menu Diet Anda…

Makan adalah hal terpenting yang Anda butuhkan ketika ingin menambah berat badan. Artinya akan butuh lebih banyak makanan berkalori yang akan Anda makan daripada yang akan Anda bakar. Untuk memenuhi kebutuhan kalori Anda, mulailah makan 5-6 kali sehari. Yang artinya, Anda akan makan setiap 3 jam sekali.

Meski demikian Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda makan. Menu diet sebaiknya diisi oleh jenis-jenis makanan yang dapat membantu menaikan berat badan dengan sehat, bukan makanan yang mengandung lemak jenuh dan tinggi karbohidrat simple atau yang bergula tinggi. Tingkatkanlah konsumsi makanan tinggi protein yang akan membantu pembentukan massa otot Anda, karena menambah berat badan yang sehat berarti Anda harus meningkatkan massa otot.

Timbang Badan dengan Teratur…

Timbang badan Anda setidaknya sekali dalam sepekan. Anda akan tahu jika ada kenaikan berat tertentu dalam waktu yang sebentar. Jangan berharap keajaiban. Tidak ada seorangpun yang dapat menaikan berat badannya 5-8 kg dalam waktu yang sebentar.

Katakan Tidak pada Lemak Jenuh

Anda tidak akan mau menambah berat badan ketika Anda tahu itu semua hanya lemak bukan? Jadi, hilangkan lemak jahat seperti kripik dan permen dari menu makanan Anda. Tidak ada lagi McDonalds dan lupakan semua yang digoreng. Sebaliknya, mulailah konsumsi makanan dengan protein tinggi dan makanan dengan lemak yang rendah seperti ikan tuna, udang, cumi, dada ayam, kalkun, buah dan sayuran.

Minum Banyak Air Putih

Minumlah air putih sebanyak 8 s/d 10 gelas setiap hari. Makin banyak air putih yang masuk ke dalam tubuh maka makin baik. Anda membutuhkan energi untuk menambah berat badan dan energi butuh air putih.

Tidur yang Cukup…

Untuk berfungsi dengan baik, tubuh kita membutuhkan tidur yang cukup. Waktu tidur yang diperlukan tubuh Anda sedikitnya 8 jam pada malam hari.

Tubuh kita merespon dengan cara yang berbeda, jadi hasilnya mungkin berbeda. Jadi jika Anda makan dengan baik, mengangkat beban dengan giat ditambah dengan mengkonsumsi suplemen pembesar otot dan berharap kenaikan berat 5 kg atau lebih dalam 6-8 minggu.

Terakhir, Anda mungkin bertanya-tanya, “kenapa mengkonsumsi suplemen saat kita telah melakukan cara alami dalam menambah berat badan? Jadi, anggap suplemen adalah sentuhan akhir! Suplemen akan membantu menambah berat badan Anda jauh lebih cepat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes