Tom Hardy: Tak Butuh Waktu Lama untuk Membangun Otot

Masih ingat dengan tokoh Bane, sosok bertopeng berotot besar yang berhasil membuat Batman kewalahan dalam The Dark Knight Rises?

tom-hardy1

Bane diperankan oleh Tom Hardy seorang aktor berbakat dari Inggris yang berhasil mentransformasi tubuhnya yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa berotot dalam sekuel terakhir The Dark Knight.

Tom Hardy memiliki nama lengkap Edward Thomas Hardy lahir di Hammersmith, London, 15 September 1977. Ayahnya, Edward Hardy, berprofesi sebagai penulis naskah komedi. Sementara ibunya Anne adalah artis sekaligus pelukis.

Mengawali karir aktingnya, Tom bermain sebagai tentara AS lewat mini seri TV HBO yang cukup fenomenal “Band of Brothers” pada 2001 silam. Kemampuan aktingnya makin terasah semenjak ia bermain dalam film arah Ridley Scott berjudul “Black Hawk Down” yang diproduksi di tahun yang sama.

tom-hardy

Dari kedua film inilah karir Tom langsung melesat dengan membintangi film-film Box Office lainnya seperti Rock n Rolla, Warrior, Inception hingga The Dark Knight Rises.

nfl jerseys reddit for sale near me 2 com/wp-content/uploads/2014/02/tom-hardy4.jpg” alt=”tom-hardy4″ width=”350″ height=”425″ class=”aligncenter size-full wp-image-43779″ />

Selalu ada yang baru dan menantang dari penampilan Tom di setiap film yang ia bintangi. Contohnya dalam film Warrior, Bronson dan The Dark Knight Rises ia wajib melakukan sesi latihan khusus agar ototnya terlihat lebih besar.

Transformasi Tubuh Tom Hardy

Anda bisa lihat sendiri bagaimana bentuk tubuh Tom Hardy kala bermain Warrior dan The Dark Knight Rises. Bentuk tubuh seperti ini tidak ia dapatkan dengan mudah karena ia harus menjalani sesi latihan yang intens bersama peronal trainernya, Patrick ‘P-NuT’ Monroe, mantan US Marine yang berhasil mengubah tubuh Tom seperti ‘monster’.

tom-hardy2

Sang pelatih banyak memberikan menu bodyweight training pada Tom seperti dips dan push up yang divariasikan untuk melibatkan banyak otot dan meningkatkan intensitas latihan. Terkadang sang pelatih juga memberikan tambahan menu kettlebell saat latihan.

“Sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk membangun otot. Hanya saja banyak orang yang melakukannya dengan cara yang salah,” terang Tom di tengah sesi latihan.

“Saya sarapan selai kacang dan roti panggang, kemudian saya pergi ke gym sekitar jam 7 pagi. Setelah minum protein shakes saya melakukan pemanasan dengan lompat tali dan beberapa peregangan. Diteruskan dengan latihan boxing, moncler armoise albizia 2 muay thai, dan jiu jitsu hingga total 2 jam. Sore harinya saya lakukan latihan beban dengan melatih bagian otot yang berbeda setiap hari,” tambah bapak satu anak ini.

Tom mengaku bahwa intensitas latihan terus bertambah dari hari ke hari ketika tubuhnya sudah mulai beradaptasi dengan latihan sebelumnya. “Ini yang membuat Anda bisa mendapatkan tubuh berotot dalam waktu singkat,” tuturnya.

“Tidak peduli berapa banyak latihan yang ingin Anda coba, keinginan yang kuat dari dalam diri Anda adalah kunci utama apakah Anda bisa meraih hasil maksimal atau tidak,” tambah Tom.

Diet ala Tom Hardy

Pola makan 6 kali sehari telah diterapkan Tom Hardy sejak hari pertama program pembentukan tubuhnya dimulai. Untuk mendapatkan otot yang besar Tom wajib meningkatkan asupan potein tanpa meninggalkan kebutuhan kalori hariannya. Dada ayam menjadi menu makan andalan Tom di hari latihan. Ia mengaku harus menghindari junk food meski terkadang ia suka mengonsumsinya.

tom-hardy3

Tak hanya dari daging ayam, Tom juga mengasup sumber protein harian dari Whey Protein sebelum latihan. Pria yang gemar olahraga boxing ini mengaku bahwa gaya hidup sehat yang ia jalani sekarang membuat hidupnya makin berkualitas. nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress Di luar suting pun rutinitas latihan dan menjaga pola makan tetap ia jalankan.

“Apa yang selama ini saya cari telah saya temukan di sini. Gaya hidup (sehat) seperti ini membuat kehidupan saya menjadi lebih baik,” tutup Tom Hardy. (dan)

BACA JUGA : Rahasia Jason Statham Membentuk Tubuh Atletisnya

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes