Total-Body Circuit, Latihan Seru di Perjalanan Anda

Kebanyakan orang sibuk, businessman, atau businesswomen sering kali menghabiskan waktunya untuk tugas di luar kota ataupun di perjalanan. Kesehatan dan kebugaran di perjalanan juga akan sangat membantu performa Anda dalam melakukan pekerjaan.

Holyday Workout

Kadang, ada beberapa orang yang rela mencari gym dan trainer baru di kota tempat mereka bertugas hanya untuk menjalankan beberapa latihan yang rutin. Tapi kebanyakan dari kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan tersebut. Untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat, pastinya Anda perlu latihan yang efektif dan latihan yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Sebenarnya, begitu banyak latihan untuk menurunkan berat badan ataupun menjaga kesehatan badan dengan melakukan latihan untuk tubuh bagian atas dan bawah. Meskipun hal tersebut agak sulit, tapi hal itu bisa dilakukan. Latihan yang cocok untuk perjalanan Anda adalah latihan yang tidak memerlukan alat. Berikut beberapa latihan Total Body Circuit yang bisa Anda lakukan dalam perjalanan Anda:

1. Hand-Release Pushup

hand-release-pushup

Sikap: tangan dan kaki di tanah, lengan direntangkan sepenuhnya, punggung lurus, pinggul sejajar dengan jari-jari kaki dan bahu. Pertama-tama, rendahkan dada Anda ke lantai. Kemudian angkat tangan dari lantai dan posisikan di atas dada. Jadi posisi badan adalah bertumpu pada dada yang menyentuh lantai. Kemudian, letakkan kedua tangan di lantai dan tekan ke atas sehingga tubuh terangkat. Dalam posisi ini rentangkan lengan Anda sepenuhnya. Jadi tubuh akan terangkat sesuai dengan panjang lengan Anda. Terakhir, kembalikan ke posisi awal yaitu dada menyentuh lantai dengan tangan terangkat dan sejajar di samping dada. Lakukan latihan ini sebanyak 10 repetisi.

2. Bear Crawl Hold

bear-crawl-hold

Latihan ini membantu memperkuat tubuh bagian tengah dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menstabilkan tulang belakang Anda.
Sikap: Latihan ini dimulai dengan posisi badan seperti merangkak, perlu diingat punggung harus dalam keadaan benar-benar lurus dan datar. Akan tetapi lutut harus sedikit terangkat dan tidak menempel pada lantai. Kedua telapak tangan bertumpu dan menempel pada lantai. Latihan ini dimulai dengan mengangkat salah satu tangan sehingga berat badan bertumpu hanya pada satu tangan lainnya yang menempel pada permukaan lantai dan kedua ujung jari-jari kaki. Lakukan dalam 5 repetisi.

3.In and Out Squat

in-out-squat
Sikap badan dimulai dengan berdiri tegak. Kaki dan lengan Anda dirilemaskan di samping tubuh. Lompatlah dengan kaki Anda selebar bahu, turunkan pinggul dan rentangkan lengan di depan Anda sebagai penyeimbang. Setelah tubuh bagian bawah Anda dalam posisi jongkok, lompatlah kembali ke posisi awal. Lakukan hingga 10 repetisi.

Latihan-latihan tersebut bisa dilakukan walaupun dengan waktu yang singkat, tanpa peralatan apapun, dan tanpa perlu ruang yang luas. Lengkapi latihan ini hingga 3-5 sirkuit secepat mungkin. Ambil istirahat seperlunya saja. Aturlah waktu Anda sendiri dan cobalah untuk meminimalkan atau mempersingkat waktu Anda untuk menyelesaikan latihan ini. Latihan tersebut akan membantu tubuh Anda tetap bugar meskipun Anda hanya memiliki waktu yang sedikit dan tidak membawa peralatan fitnes apapun. Selamat mencoba! (mee)

BACA JUGA: Rekomendasi untuk Anda Yang Mudah Terserang Flu

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes