Turunkan Berat Badan dan Bakar Lemak dengan Whey Protein

Bakar lemak dengan whey protein
Sekarang ini ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak, mulai dari suplemen herbal, obat-obatan, akupuntur, dan berbagai cara alternatif lainnya. Tapi tahukah Anda bahwa meningkatkan aktivitas fisik dan melakukan olahraga serta pengaturan konsumsi makanan adalah cara untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak yang paling efektif.

Protein Dalam Diet
Protein sudah dikenal sebagai nutrisi yang sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan. Diet tinggi protein sangat disarankan untuk menunjang penurunan berat badan dengan membakar lemak tubuh berlebih. Berbagai artikel di www.DennySantoso.com ini juga sudah banyak yang menjelaskan pentingnya protein bagi diet. Dengan aktivitas normal, kita butuh 1-1,5 gram protein untuk setiap kilogram berat badan kita.. Jika berat badan Anda 80 kg misalnya, maka Anda harus mengkonsumsi 80-120 gram protein per hari. Namun seringkali protein yang kita konsumsi dari makanan sehari-hari tidak mencukupi kebutuhan kita di atas. Jadi, untuk menurunkan berat badan dengan efektif, pertimbangkan untuk menggunakan suplemen protein.

Suplemen protein, khususnya whey protein sangat populer karena keduanya mengandung laktosa kurang dari 1 persen dan sangat dianjurkan untuk vegetarian (misalnya lacto vegetarian) serta mereka yang sensitif terhadap laktosa. Whey protein praktis dan sangat mudah untuk disajikan, cukup tambahkan saja air atau susu bebas lemak, dan whey protein siap untuk Anda nikmati.

Whey Protein Untuk Diet
Berikut ini adalah bagaimana whey protein dapat membantu Anda yang membakar lemak dan menurunkan berat badan, antara lain:

  1. Diet Termic
    Artinya whey protein sangat membantu meningkatkan metabolisme Anda.
  2. Menekan Rasa Lapar
    Konsumsi protein shake sebelum latihan atau di antara waktu makan utama dapat mencegah Anda merasa cepat lapar.

    Protein memiliki kemampuan yang hebat untuk mengurangi nafsu makan dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat. Protein dapat membantu memperlambat penyerapan glukosa ke dalam aliran darah sehingga mengurangi lonjakan insulin.

    Whey protein mengandung glycomacropeptide, atau GMP, yang memacu pelepasan hormon yang menekan nafsu makan. Dengan melakukan hal ini, otak Anda akan terstimulasi untuk menimbulkan rasa kenyang lebih lama.

  3. Membentuk Otot
    Konsumsi protein shake terutama setelah latihan akan membantu mengisi bahan bakar tubuh Anda dengan asam amino dan protein yang diperlukan tubuh. Selain itu, protein berkualitas tinggi seperti whey protein isolate membantu menjaga jaringan otot sehingga membantu membakar lemak lebih banyak.
  4. Protein Cepat Serap
    Whey mengandung semua asam amino esensial. Whey juga sangat banyak mengandung jenis-jenis turunan dari asam amino seperti: leusin, isoleusin, dan valine serta glutamin yaitu asam amino yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Whey dianggap sebagai protein yang “bekerja cepat”.

Kasein adalah protein utama dalam susu, namun penyerapannya sedikit lebih lambat dibandingkan dengan whey, dan sering disebut sebagai protein yang “bekerja lambat”. Sedangkan kedelai adalah sumber protein nabati terbaik. Namun, kedelai bisa menjadi bahan makanan pengganti atau makanan alternatif seperti susu kedelai, tempe atau tahu.

Sekarang cobalah Anda mulai mengkonsumsi whey protein untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Jangan lupa juga untuk merencanakan diet dan pengaturan nutrisi yang seimbang bagi tubuh Anda. Bagi Anda yang memiliki beberapa masalah kesehatan, konsultasikan pemakaian suplemen ini kepada dokter Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes