kesalahan ketika latihan

Ups, Jika Saya Melakukan Kesalahan Ini Ketika Latihan!

Ya, banyak di antara kita yang sering melakukan kesalahan ketika berada di gym. Parahnya, kita tak tahu bahwa melakukan hal-hal tersebut adalah kesalahan fatal yang bisa mempengaruhi kemajuan Anda dalam hal kebugaran. Lalu, bagaimana menghindari hal-hal tersebut? Pertama, jangan memaksa melakukan hal-hal yang tak Anda mengerti.

Fix Headline

Banyak innformasi bisa Anda dapatkan melalui jasa personal trainer atau partner Anda ketika latihan. Jika memungkinkan, simak pula informasi-informasi yang terdapat di buku atau media lainnya. Misalnya, seperti membaca artikel-artikel di DuniaFitnes.com. Kedua, tidak selamanya program latihan atau program diet yang ada di buku atau orang lakukan akan mempunyai dampak yang sama pada Anda. Hal ini dikarenakan, kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Itulah sebabnya, pilih metode latihan atau diet yang benar-benar sesuai dengan Anda. Untuk memperkkecil tingkat kesalahan ketika berada di gym, ada baiknya Anda memperhatikan informasi ini!

1. Ups, Saya Melewatkan Sarapan Ketika Akan Latihan

Ya, sarapan sebenarnya adalah hal penting yang wajib Anda lakukan. Ketika Anda berolahraga (latihan), maka tubuh akan banyak mengeluarkan energi. Disinilah peran sarapan akan membantu Anda. Sarapan merupakan bahan bakar yang diperlukan oleh tubuh untuk diubahnya menjadi energi. Jika Anda melewatkan sarapan, ugg outlet bicester brunswick maka metabolisme tubuh Anda tentunya juga semakin melambat, dan hal tersebut akan membuat hasil latihan Anda berkerja tidak maksimal. Untuk itu, jangan pernah melewatkan sarapan ketika akan latihan. Jika hal itu memang terjadi, maka setelah latihan Anda harus memperbaiki asupan gizi. Caranya, dengan mengonsumsi multivitamin sebagai pengganti nutrisi yang tak tubuh dapatkan dari sarapan.

2. Ups, Saya Lupa Shake Protein Pasca Latihan

Pasti Anda merasa bersalah jika shake protein yang biasanya Anda bawa ketika akan latihan tertinggal begitu saja di rumah. Untuk itu, pasca latihan Anda wajib untuk mengonsumsi protein bar, sebotol susu, atau satu sendok selai kacang. Namun, jangan pernah memasukan atau mengonsumsi makanan sesaat setelah latihan. Hal tersebut justru dapat menimbun lemak di tubuh Anda. Minimal, konsumsi makanan yang telah disebutkan di atas satu jam setelah Anda melakukan latihan.

3. Ups, Aku Sedikit Berlebihan dengan Makan Besar

Ya, tak jarang setelah melakukan latihan Anda mencoba mengakrabkan diri dengan teman-teman satu gym Anda. Hal itu memang bagus. Namun, biasanya yang menjadi tujuan selanjutnya pasca latihan adalah dengan menuju restoran atau rumah makan. Tak salah lagi, pasti itulah tujuan Anda selanjutnya. Jika tak dapat mengontrol diri untuk bisa menyantap aneka hidangan yang lezat, maka Anda harus waspada. ugg outlet barstow brisbane Jangan sampai Anda mengonsumsi makanan secara berlebihan. Jika hal itu terjadi, maka solusi terbijak adalah dengan mengurangi porsi makan malam dan berlatih lebih keras keesokan harinya. Sehingga, Anda akan mendapatkan cucuran keringat yang lebih banyak pula.

4. Ups, Saya Hanya Mempunyai Waktu 20 Menit untuk Berlatih

Memang, kebanyakan dari Anda sering kali mencuri-curi waktu ditengah kesibukan Anda untuk melakukan latihan. Meski latihan tersebut singkat, tentunya Anda pasti mengharapkan dampak yang begitu besar. Untuk itu, coba evaluasi ulang program latihan singkat yang telah Anda lakukan. Sebagai rekomendasi untuk latihan singkat Anda, lebih baik cobalah Tabata Workout. Latihan ini menggabungkan latihan kardio dengan latihan daya tahan otot.

Pilih sebuah gerakan yang mengharuskan Anda bergerak terus-menerus selama 20 detik. Kemudian, beristirahatlah selama 20 detik dan ulangi kembali dengan interval 20/10 untuk jumlah delapan set dengan total 4 menit. Lakukan lah selama satu putaran. Kami menyarankan melakukan beberapa putaran Tabata, menggunakan 3 atau 4 gerakan yang berbeda-beda. Misalnya seperti jump squats, push presses, atau roll out dan lakukan selama 20 menit. Latihan tabata tidak membutuhkan waktu yang lama, tapi menjamin Anda merasakan efek yang besar.

5. Ups, Saya Tak Mengambil Suplemen Sebelum Latihan

Jika Anda melewatkan untuk mengonsumsi suplemen sebelum berangkat latihan, maka Anda tak perlu khawatir. monster beats studio wireless by dre Meskipun vitamin B, kafein, creatine, dan amino biasanya Anda konsumsi sebelum latihan, Anda bisa mengonsumsinya setelah latihan. Namun, jangan sesering mungkin melakukan hal ini. Karena, manfaat dari suplemen akan lebih besar ketika Anda mengonsumsinya sebelum melakukan latihan. Jangan hanya memprioritaskan latihan, Suplementasi juga sangat penting untuk membantu Anda dalam meraih gol yang sudah Anda targetkan.

6. Ups, Aku Meninggalkan Gadget di Rumah

Jangan remehkan fungsi gadget Anda ketika sedang latihan. Dengan mendengarkan musik ketika latihan, maka akan menambah semangat Anda dalam melakukan latihan di gym. Bukan hanya itu, efek stres dari latihan juga akan diminimalisir ketika Anda mendengarkan musik. Lakukan cara pintar untuk menghindari rasa jenuh ketika latihan.

Hal tersebut merupakan kesalahan yang sebenarnya sepele, namun dapat menghambat kemajuan Anda dalam membentuk tubuh yang ideal. Semoga bermanfaat dan tetap semangat untuk berlatih.

BACA JUGA: Jangan Minder, Ini Cara Tinggikan Badan Secara Alami!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes