US Military Training Exercises

Tidak semua orang suka melakukan latihan yang ‘biasa-biasa’ saja. Buktinya, banyak orang yang memilih metode latihan yang lebih menantang untuk meningkatkan kemampuan fisiknya. Salah satunya adalah dengan mencoba metode latihan ala US Army.

US-Military-Training-Exercises

Tahun 2010 tepatnya pada bulan Mei saat militer Amerika Serikat membuka pendaftaran baru untuk calon angkatan baru, mereka merasa prihatin dengan kondisi fisik para pendaftar karena lebih dari 75 persen pendaftar yang rata-rata masih remaja mengalami kelebihan berat badan.

Ini menunjukkan bahwa di Amerika kelebihan berat badan telah menjadi ancaman serius bagi angkatan perang mereka, karena para petinggi militer Amerika Serikat kesulitan mencari anggota baru yang benar-beanr memiliki tubuh ideal sebagai seorang prajurit.

Para petinggi militer di Amerika pun akhirnya mengeluarkan kebijakan bagi calon pendaftar yang ingin mendaftarkan dirinya untuk melakukan latihan dasar militer agar saat mendaftar, kondisi fisik dan berat badan mereka ideal sebagai calon prajurit.

Military Strength Training Exercises

Saat ini metode latihan ala militer AS telah menjadi cara yang populer untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. “Untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal, Anda harus menggabungkan latihan kardio intensif (untuk membakar lemak) dengan latihan beban (untuk meningkatkan metabolisme tubuh).” Ungkap Harvey Walden, mantan instruktur fitness tentara AS.

“Berlari adalah cara terbaik untuk membakar lemak, tapi tidak meningkatkan massa otot. Sedangkan latihan beban saja tidak dapat membakar lemak secara efektif. Itulah sebabnya setiap calon prajurit harus bisa berlari sejauh 16 kilometer dengan membawa ransel yang berat” imbuhnya.

Sedangkan untuk program latihan beban, Harvey Walden membaginya dalam 5 sesi latihan dengan 3-4 set dan 20-25 repetisi untuk masing-masing latihan dengan jeda istirahat 30 detik antar set.

Day One: Military Chest Exercises

Dumbbell Flies
Bench press
Cable Crossover
Push Up
Close Grip Push Up

Day Two: Military Back Exercises

Deadlift
Hyperextensions
Bentover rows
One Arm Dumbell Row
Lat Pull Down

Day Three: Military Shoulder Exercises

Barbell Shrug
Front Barbell Raise
Overhead Barbell Press
Side Cable Lateral Raise
Upright Row

Day Four: Military Arm Exercises

Barbell curls
Tricep dips
Palm Up Barbell Wrist Curl
Preacher Dumbell Curl
Standing cable curl

Day Five: Military Abs Exercises

Crunches
Leg raises
Bicycle Crunch
Hanging Knee Raise
Crossover Crunches

Day Six: Off

Jadi, bagi Anda yang membutuhkan tantangan lebih saat latihan dan bosan berlatih di gym, program latihan militer ala US Army ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan hasil latihan dan tantangan untuk diri Anda. (dan)

BACA JUGA : Meal Plan For A Bigger Chest

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes