Usir Bad Mood dengan Vitamin C

Dalam kehidupan sehari-hari Anda tentu pernah merasakan bad mood atau perasaan kurang bersemangat. Lalu lintas yang padat, pekerjaan yang menumpuk, dan segudang masalah dengan kehidupan sosial adalah faktor yang dapat mempengaruhi mood Anda.

Agar Anda tidak berlama-lama dengan bad mood yang dapat mengganggu produktivitas Anda, sebaiknya segera temukan solusi yang tepat untuk mengatasi bad mood Anda. Apa solusinya? Mengonsumsi vitamin C salah satunya.

Sebuah penelitian klinis yang dilakukan di Montreal menemukan bahwa menyertakan suplementasi vitamin C pada diet memiliki manfaat untuk meningkatkan mood pada pasien yang dirawat di rumah sakit akibat penyakit akut.

Bahkan, WHO (World Health Organization) atau Organisasi Kesehatan Dunia mencatat bahwa 30-50% pasien rawat inap di rumah sakit mengalami malnutrisi atau ketidakseimbangan zat gizi, dalam hal ini kekurangan zat gizi, baik itu energi, protein maupun vitamin dan mineral. Untuk itu, suplemen atau tambahan nutrisi selain makanan dalam diet sehari-hari sangat dibutuhkan.

Bagaimana Vitamin C Mempengaruhi Mood Anda?

Selain pengaruh positif vitamin C pada perbaikan mood ini dibuktikan melalui penelitian di atas, vitamin C juga membantu memperbaiki mood dengan cara mengurangi stres. Ketika stres, tubuh akan memproduksi radikal bebas dalam jumlah besar dibandingkan biasanya.

Vitamin C bertindak sebagai antioksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas dengan efektif. Selain membantu Anda mengurangi stres, vitamin C dalam tubuh yang cukup juga membantu mengembalikan tekanan darah dan kortisol (hormon stres) ke tingkat normal.

Untuk meningkatkan mood Anda dengan segera, konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, stroberi, buah kiwi, atau gunakan vitamin C dalam bentuk tablet kunyah untuk memperbaiki mood Anda kapan saja dan di mana saja.

Selain mendapatkan vitamin C, anda juga bisa mengasup vitamin B, D, dan E untuk memperbaiki mood Anda. Semua vitamin ini bisa Anda dapatkan dalam makanan ataupun dalam bentuk suplementasi.

Oleh karena itu, cukupi kebutuhan vitamin Anda mulai hari ini dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan mood Anda.

BACA JUGA : Pentingnya Vitamin E Bagi Performa Fisik Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes