Wanita dan Whey Protein

"Manfaat

Melengkapi asupan sehari-hari dengan whey protein adalah cara yang sehat dan alami untuk menambah asupan protein bagi siapa saja. Ini adalah nutrisi yang penting dan diperlukan oleh lebih dari setengah bagian tubuh untuk pertumbuhan dan pemeliharaan sel. Nutrisi penting ini akan membantu membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh, meningkatkan kesehatan tulang, mengendalikan banyak proses penting dalam tubuh yang berhubungan dengan metabolisme, meningkatkan kekebalan, membantu menjaga berat badan, dan dapat menjadi sumber energi saat dibutuhkan. Ini terdiri dari asam amino esensial dan non-esensial, yang merupakan blok pembangun tubuh yang sehat. Whey protein bersifat dapat larut, sangat mudah dicerna, dan merupakan salah satu sumber protein tertinggi.

Whey protein berasal dari susu sapi dan biasanya dibuang sebagai produk sampingan setelah proses produksi keju. Para ilmuwan menemukan bahwa daripada bahan kaya gizi ini dibuang, maka bisa dibuat bubuk protein berkualitas tinggi dengan menambahkan beberapa langkah pengolahan lagi (cross-flow microfiltration). Oleh karena itu, whey protein isolate dan concentrate pun dikembangkan. Bentuk protein bubuk ini terbukti memiliki daya cerna dan daya serap tertinggi dibandingkan dengan sumber protein lain seperti daging, kedelai, dan putih telur. Sebuah produk yang mengandung whey protein concentrate apapun memiliki antara 29% sampai 89% protein tergantung pada produknya. Seiring dengan berkurangnya kadar protein dalam concentrate ini, jumlah lemak dan laktosa biasanya meningkat. Di sisi lain, produk yang mengandung whey protein isolate merupakan bentuk whey protein yang paling murni dan terkonsentrasi dari semua whey protein yang ada. Isolate protein ini mengandung protein dengan kadar 90% atau lebih dan sangat sedikit (jika ada) lemak dan laktosa. Ini adalah pilihan yang lebih disukai untuk susu formula bagi bayi dan untuk penggunaan medis ketika seseorang membutuhkan protein murni yang mudah dicerna.

Apa Saja Manfaat Kesehatan Whey Protein Bagi Wanita?

1. Berat badan – Anda akan menemukan whey protein ini dalam berbagai produk meal replacement ataupun produk-produk penurunan berat badan. Bentuk isolate lebih disukai, karena mudah dan cepat dicerna, dan sangat rendah lemak dan laktosa. Untuk menurunkan berat badan, melengkapi diet dengan suplementasi whey protein isolate serta melakukan latihan teratur terbukti meningkatkan laju metabolisme, sehingga tubuh secara alami membakar lebih banyak kalori setiap harinya. Whey protein tidak hanya membantu untuk mengurangi lemak saja, tapi juga meningkatkan rasa kenyang.

2. Massa otot – Menambahkan konsumsi whey protein dalam gaya hidup sehat kita akan meningkatkan massa tubuh tanpa lemak dan menjamin tercukupinya asupan protein berkualitas tinggi. Banyak wanita tidak mengkonsumsi protein dalam jumlah yang memadai. Beberapa dari mereka memilih gaya hidup vegetarian, sementara yang lain tidak mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup besar. Otot tidak dapat dibentuk tanpa komponen pembangunnya. Dengan mengkonsumsi suplemen whey protein, massa tubuh tanpa lemak pun dapat terbentuk, seperti yang dibutuhkan, tanpa mengorbankan persediaan lain dalam tubuh. Ini juga akan mengurangi kerusakan otot yang ada. Anda mungkin bertanya, akankah konsumsi protein ekstra membuat saya besar dan berotot? Bukankah itu yang dikonsumsi para binaragawan? Saya bukan binaragawan, dan tidak ingin terlihat seperti itu! Jawabannya adalah TIDAK. Mengkonsumsi suplemen protein tidak akan membuat tubuh wanita besar dan berotot. Wanita tidak memiliki cukup hormon laki-laki yang membuat otot-otot mereka menjadi besar. Seorang wanita biasanya akan mendapatkan tubuh yang kencang secara keseluruhan, dan bisa membantu menghilangkan lemak di perut. Jadi banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh bukan? Dan Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen protein yang lezat juga!

3. Masa Tua yang Sehat – Seiring bertambahnya usia, kita akan kehilangan otot dan dampak negatifnya terhadap kesehatan pun mulai dikhawatirkan. Biaya asuransi jadi lebih tinggi karena lebih banyak klaim asuransi akibat cedera dan patah tulang, dan biaya medis yang juga cenderung meningkat. Asupan nutrisi yang baik dan konsumsi whey protein berkualitas tinggi dalam jumlah yang memadai dapat membantu menjaga otot dan tulang yang kuat selama proses penuaan, terutama bila dikombinasikan dengan olahraga teratur dan latihan ketahanan. Kurangnya asupan protein yang cukup ketika usia kita makin bertambah dapat memicu berkurangnya kepadatan tulang, terutama di daerah pinggul dan tulang belakang.

4. Penyembuhan luka – Tidak berarti wanita memiliki lebih banyak alasan untuk melakukan pembedahan daripada laki-laki, tetapi wanita dapat saja mendapatkan tindakan pembedahan seperti caesar saat melahirkan bayi, yang menyebabkan adanya sayatan, sehingga membutuhkan penyembuhan luka. Wanita juga bisa mengalami masalah reproduksi lainnya yang dapat menyebabkan dilakukannya tindakan operasi atau sejenisnya. Apapun itu, tanpa asupan whey protein berkualitas tinggi yang cukup (dan asam aminonya) untuk perbaikan dan pertumbuhan kulit dan jaringan baru, tubuh kita tidak bisa (dan tidak akan) sama. Dan sebenarnya kalau tidak ada pemenuhan protein berkualitas yang adekuat atau cukup, maka proses penyembuhan pun akan terhambat.

Whey protein mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan termasuk peningkatan kekebalan atau imunitas, kesehatan tulang, menjaga berat badan, meningkatkan metabolisme, membakar lemak dan pertumbuhan jaringan otot tanpa lemak. Semua yang mempengaruhi tubuh dalam cara yang berbeda, masing-masing mempunyai manfaat yang unik. Menggunakan suplemen whey protein berkualitas tinggi disertai dengan gaya hidup sehat akan memperkuat ketahanan tubuh dan membuat fisik Anda lebih kuat, sehingga meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat, lebih bahagia dan lebih panjang umur.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes