manfaat suplemen

Yuk, Bikin Bahu Anda Lebih Seksi dengan Latihan ini

Memiliki bahu yang kuat dan seksi adalah idaman banyak pria. Bukan hanya pria, tak sedikit wanita yang ikut latihan di pusat kebugaran dengan tujuan membentuk tubuh bagian atasnya (upper body), termasuk bahu, untuk terlihat lebih kuat dan seksi. Nah, berikut ini beberapa latihan yang dapat dicoba untuk membantu mendapatkan bentuk bahu yang menawan, kuat, dan seksi.

latihan bahu

Beberapa wanita mungkin enggan untuk melakukan latihan di gym atau pusat kebugaran hanya karena yang berlatih di sana didominasi oleh kaum Adam. Akhirnya banyak yang memilih untuk tidak melakukan latihan. Padahal latihan tidak selalu harus dilakukan di rumah. Salah satunya latihan untuk pembentukan bahu agar lebih kuat dan seksi.

Perlu diketahui bahwa otot bahu terdiri dari tiga bagian. Yakni otot bahu depan (anterior deltoid), otot bahu tengah (middle deltoid), serta otot bahu bagian belakang. Dan untuk memiliki bahu yang kuat dan seksi, makan perlu dilatih secara merata agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Workout

Banyak metode latihan untuk membantuk pembentukan bahu Anda yang dapat dilakukan di rumah maupun di fitness center. Tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk pembentukan otot bahu Anda, yaitu:

– Lakukan latihan yang memungkinkan mengangkat beban tanpa menekuk siku. Seperti standing lateral raise.

– Untuk melengkapi latihan otot bahu Anda, sebaiknya lakukan juga latihan untuk punggung bagian atas, seperti gerakan yoga atau plank. Jika di gym, dapat dicoba melakukan rowing machine atau overhead barbell press. Latihan ini cukup efektif membentuk otot bahu dan punggung bagian atas lebih ideal.

– Menurut American Council on Exercise, angkat beban lebih berat dalam waktu singkat sangat efektif meningkatkan massa otot daripada dengan beban yang ringan dalam waktu lama. Setelah melakukan latihan angkat beban 8-12 repetisi, istirahatkan otot Anda selama dua hari sebelum melatihnya kembali. Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen protein seperti Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition untuk meningkatkan daya tahan dan daya pulih tubuh Anda.

Latihan untuk pembentukan bahu

1. Push up Rotation with Dumbbell | 1 set 10 repetisi tiap sisi

latihan bahu

2. Overhead Press | 1 set 12 repetisi

latihan bahu

3. Y Swing | 1 set 15 repetisi

latihan bahu

4. Cross Curl | 1 set 20 repetisi

latihan bahu

5. Upper Cut | 1 set 30 repetisi

latihan bahu

* Jangan lupa setiap akan memulai latihan lakukan pemanasan setidaknya selama 5-10 menit.
* Lakukan latihan di atas tiga kali dalam seminggu.

Rawan cedera

latihan bahu

Memiliki bahu yang seksi merupakan idaman banyak wanita selain memiliki perut yang ramping. Untuk mendapatkan bahu yang proporsional tentunya harus melakukan latihan yang tepat. Perlu diketahui, bahu merupakan salah satu bagian yang paling sering cedera selain lutut dan pergelangan kaki ketika berolahraga. Meski demikian, hal tersebut merupakan hal umum namun jangan dianggap remeh. Solusi terbaiknya adalah segera mengatasi cedera bahu dengan tepat.

Bagaimana cara mengatasi cedera bahu?

Beberapa cedera bahu yang paling sering terjadi seperti subacromial bursitis, supraspinatus tendinitis,long head bicep tendinitis, rotator cuff tendonitis, atau rotator cuff robek. Cedera-cedera tersebut dapat berakibat nyeri ketika istirahat maupun bergerak. Diperlukan waktu hingga enam minggu untuk pemulihannya. Untuk mempercepat pemulihan cedera dapat menggunakan formula RICE, yakni Rest, Ice, Compression, dan Elevation.

Untuk itu, jika terjadi cedea maka cepat atasi agar Anda dapat segera berlatih kembali. Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Latihan di Gym!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes