motivasi fitnes

Yuk, Coba 4 Tips Motivasi Fitnes Biar Kembali Bersemangat!

Apa kabar program fitnes Anda pasca liburan? Jika masih kendur, coba 4 motivasi fitnes berikut ini untuk kembali bersemangat dalam berlatih.

Libur panjang telah usai dan kini adalah saatnya kembali ke aktivitas seperti biasa. Termasuk kembali melanjutkan program fitnes yang mungkin saja tertunda pada saat liburan.

Tapi masih adakah yang enggan untuk memulai?

Memang, memulai lagi aktivitas yang cukup lama tidak dilakukan akan sulit dilakukan kembali jika tidak termotivasi. Belum lagi rasa capai karena baru saja melakukan perjalanan (mudik). Pun demikian dengan aktivitas fitnes (latihan).

Sekarang pertanyaannya, sampai kapan Anda akan terus enggan kembali berlatih? Apa masih ingin ‘memelihara’ lemak yang semakin tertimbun di perut?

Pastinya, jika dibiarkan akan dapat membuat berat badan Anda semakin bertambah.

Nah, berikut ini 4 tips motivasi fitnes sebagai cara memerangi rasa malas untuk kembali berlatih. Let’s move.

1. Cari Tahu Apa yang ‘Melar’ Saat Liburan

moncler outlet polo 2 com/wp-content/uploads/2017/07/fit2.jpg” alt=”motivasi fitnes” width=”710″ height=”335″ class=”aligncenter size-full wp-image-61151″ />

Segera menuju ke mesin timbangan dan ukur berat badan Anda sekarang, apakah benar-benar bertambah setelah libur Lebaran kemarin?

Anda tidak perlu khawatir yang berlebih karena ini adalah wajar karena Anda baru saja menikmati liburan yang cukup panjang.

Yang terpenting sekarang adalah bagaimana cara terbaik untuk mengembalikan bentuk tubuh ideal Anda. Yakni dengan kembali berolahraga.

Jangan mengulur waktu lagi, entah itu besok atau seminggu lagi. Lakukan mulai sekarang agar perubahan bentuk tubuh tidak terlalu ekstrim.

2. Jangan Terlalu Menyesal dan Bangkitkan Motivasi Fitnes dalam Diri Anda!

motivasi fitnes

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jangan terlalu khawatir dengan perubahan yang Anda alami selama libur Lebaran. Semakin Anda menyesali maka bisa semakin Anda sulit untuk menemukan solusinya.

Cara terbaiknya adalah biarkan perubahan itu terjadi dan kini Anda mencari solusi untuk menemukan motivasi fitnes dalam diri Anda.

Jika berat badan Anda bertambah drastis, maka langkah paling tepat yang harus dilakukan sekarang adalah mengusir tumpukan lemak tersebut. Yaitu dengan latihan. ugg outlet australia auckland

Atau Anda merasa otot-otot Anda melemah karena men-skip latihan selama liburan, kini waktu yang tepat untuk berlatih kembali.

3. Yang tak Kalah Penting, Mulai Susun Rencana Latihan!

motivasi fitnes

Setelah memotivasi diri untuk kembali ke track, sekarang mulai susun program Anda kembali.

Jangan hanya membayangkan bahwa Anda akan melakukannya, buatlah perencanaan yang tepat agar Anda semakin termotivasi ketika berlatih.

Buka catatan (diary) Anda dan mulai susun latihan apa saja yang akan Anda lakukan. Tetapkan target Anda terlebih dahulu dan Anda juga bisa siapkan hadiah spesial yang akan Anda terima pada minggu pertama. Cara ini akan membuat Anda semakin betah untuk terus berlatih dan berlatih lagi.

4. Just Do It!

motivasi fitnes

Yang perlu dipahami adalah mewujudkan kebiasaan yang sehat (olahraga) membutuhkan waktu setidaknya selama tiga minggu. Namun untuk merusaknya tidak membutuhkan waktu yang lama, ugg outlet australia auckland bisa dalam hitungan hari.

Sederhananya, satu minggu Anda malas untuk berlatih maka akan dapat menggagalkan kebiasaan sehat yang telah Anda bangun dengan susah payah pasca liburan.

Jika Anda setelah mudik tidak segera kembali beraktivitas (latihan rutin), maka bisa jadi Anda akan dijauhkan dari kebiasaan sehat dan mungkin tumpukan lemak dalam tubuh akan semakin berlebih.

Yang perlu dilakukan adalah segera berlatih. Mungkin Anda masih merasa lelah untuk memulai kembali. Tapi Anda bisa memulai latihan yang lebih ringan untuk membangkitkan otot-otot yang telah lama ‘tertidur’.

Pasalnya, dengan aktivitas fisik (bahkan yang ringan) akan dapat memberi Anda suntikan energi yang Anda butuhkan untuk beraktivitas sehari-hari serta dapat membangkitkan motivasi fitnes Anda kembali.

Motivasi Fitnes Semakin Besar dengan Program Latihan yang Mantap

motivasi fitnes

Anda mungkin akan bertanya, program latihan seperti apa yang tepat dilakukan setelah libur panjang?

Tugas utama Anda adalah membangkitkan motivasi fitnes terlebih dahulu agar Anda kembali ke jalur yang ‘lurus’ (latihan rutin). Kemudian Anda tetapkan target yang ingin Anda capai. Misalnya ingin meluruhkan timbunan lemak berlebih selama liburan kemarin.

Berikut ini contoh gerakan latihan dengan metode circuit training (CT) yang bisa Anda lakukan untuk menghancurkan lemak pasca liburan.

CT Pertama
– Twist Mountain Climber

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes